Sales Penipu Mengatas Namakan PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA | Surat Pembaca
Home > Lain-Lain > Penipuan > Sales Penipu Mengatas Namakan PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA

Sales Penipu Mengatas Namakan PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA


66 dilihat

Hello Warga Kaskus, newbie mau menceritakan pengalaman yang terjadi di toko ane beberapa hari lalu. Di RIAU, Bukit Batu. Kabupaten Bengkalis

Pada hari sabtu jam 6.30 magrib ada sales yang mengatakan dari PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA cabang Medan ingin menyupply Bolham Merek Hannochs. Mereka datang berempat. Lengkap dengan seragam Hannochs, Katalog Hannochs, dan faktur PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA. 

Mereka menjanjikan hadiah berupa HP OPPO RENO 4, Dan 1 rak showcase estalase kepada ibu saya jika berbelanja dengan nominal tertentu. Entah kerasukan apa ibu saya mengiakan saja semua omongan sales ini.

Sales Penipu Mengatas Namakan PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA

Tidak lama dari itu, salesnya membuat faktur ini 

Sales Penipu Mengatas Namakan PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA

meninggalkan kartu nama

Sales Penipu Mengatas Namakan PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA

alhasil di transferlah dana ke rekening BRI atas nama 

ADE FEBRIANA
3272 - 0103 - 3766 - 538

alasan tidak memberikan Nomor Rekening PT karena pada Hari SABTU dan sudah diluar jam kerja jadi hanya bisa transaksi offline atau melalui rekening diatas. 

nomor HP Salesnya : 

REZA
083839457904

Kejanggalan dari ini adalah nominal harga barangnya yang tidak masuk akal. lampu 5 watts bisa jadi 60ribu, yang mana 300% dari harga pasar. 

Hp dan Estalase yang dijanjikan hanya bualan belaka. 

Jadi pada hari senin saya mengambil inisiatif untuk menelepone PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA di nomor (061) 4519100

dari sana diketahui HANNOCHS tidak pernah mempunyai sales dengan nama demikian, dan menghimbau hanya mentransfer ke REKENING PT saja. jika transfer ke rekening NON PT berarti uang masuk ke saku sales. Selain itu PT juga menghimbau untuk mengambil barang dari DISTRIBUTOR RESMI yang di tunjukan oleh PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA saja. 

PT CITRA HANNOCHS NIAGANTARA tidak pernah mempunyai program berhadiah HP dan Showcase estalase demikian.

Yang saya ketahui, korbannya bukan saya saja. ada Beberapa yang juga kena kasus ini. Tapi pada enggan melapor ke polisi karena takut barang2 yang ada diambil oleh pihak polisi untuk dijadikan barang bukti. Yang mana justru memperparah kerugian emoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutup

Mereka datang saat toko mau tutup. Pesan moralnya 
1. Kalau toko mau tutup ya tutup aja gak usah aneh - aneh nerima pembeli dadakan, sales dadakan. 
2. Jangan lakukan transaksi langsung ke sales yang baru datang, apa pun itu mau unilev*r atau apa. Suruh saja mereka turunkan kartu nama, rekening PT, katalog, dan pricelist untuk dibandingkan terlebih dahulu harganya dengan pasaran. Silahkan diteliti terlebih dahulu mengenai data yang ada dikemudian hari, bila perlu hubungi tuan sales ini untuk verifikasi. Jika dirasa valid baru hubungin sales itu. 
3. Saya menanyakan hal ini kepada senior lain, dikatakan ini penipuan model lama. Bukan bola lampu aja, terkadang elektronik2 lainnya juga bisa diginikan dan mengatas namakan PT BESAR. Mereka akan datangnya waktu toko mau tutup, memang toko itu sudah di incar seharian dan ketika mau tutup mereka akan masuk 

Perihal ini sudah diiklaskan oleh ibu saya. Saya menuliskan konten ini untuk mengingatkan sesama akan bahaya penipuan ini. Jika ada salah kata mohon dimaafkan emoticon-Big Grin



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps