3 (Tri)
Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati terhadap Billing Tagihan 3!

Hati-hati terhadap Billing Tagihan 3!


788 dilihat

Saya pelanggan 3 Pasca Bayar dengan nomor 0899939919x untuk paket Blackberry Full Service. Pada bulan Juni dimana nomor saya sedang tidak aktif tiba tiba di lembar tagihan terdapat tagihan sebesar IDR 209,225.00 untuk pemakaian streaming dan internet. Mengingat hal ini sangat aneh saya mengajukan keberatan kepada pihak 3 dan setelah proses yang cukup panjang pihak 3 setuju untuk melakukan penghapudan atas tagihan tersebut.

Kejadian berulang di bulan September dimana tagihan saya bengkak sama IDR 329,386.00 Setelah saya teliti ternaya ada 3 tanggal dimana saya yakin tidak menggunakan internet 3 untuk kepentingan streaming dan lainnya karena (mohon maaf) jaringan 3 tidak bagus untuk youtube dll. Yang saya pertanyakan adalah ada pemakaina pada tanggal 11.10.2013 pukul 5.36 pagi, dimana pada saat itu saya dan keluarga masih belum melakukan aktifitas.

Saya menyampaikan keluhan ini kepada pihak 3 yang sayangnya justru terkesan menyalahkan saya sebagai konsumen dan tidak membuka kemungkinan adanya kebocoran dari sisi mereka apalagi bila mengacu pada kejadiaan bulan Juni.

Untuk saya tidak ada masalah sama sekali untuk membayar tagihan berapapun jumlahnya selama memang saya pergunakan, tetapi kalau saya tidak pergunakan maka saya akan mencari tahu dan sekali lagi pihak 3 tidak memberikan penjelasan dan hanya menyalahkan konsumen.

Hati-hati apabila anda menggunakan 3 pasca bayar untuk kepentingan apapun, periksa baik-baik lembar tagihan anda apakah sudah sesuai dengan pemakaian atau tidak. Jangan sampai anda terampok oleh 3 seperti saya.

Menanggapi keluhan Bapak Mauluddin mengenai tagihan pemakaian layanan GPRS saat menggunakan layanan Blackberry yang dimuat di kompas.com tangal 16 Januari 2014, kami telah menghubungi Bapak Mauluddin pada tanggal 15 Januari 2014.

Kami informasikan bahwa pemotongan pulsa GPRS setelah berlangganan Blackberry dapat terjadi apabila ada aplikasi yang belum terupdate pada service book atau menggunakan aplikasi pihak ketiga, sehingga ketika melakukan akses data tidak dapat terhubung dengan Jaringan Blackberry. Akses streaming berupa download lagu, Film, Radio atau Youtube, akan dikenakan tarif GPRS normal.

Kami telah memberikan informasi perihal langkah - langkah pencegahan agar hal ini tidak terulang kembali. Mengenai proses penyesuaian atas pemakaian layanan GPRS yang Bapak sampaikan tidak dapat kami proses, karena sebelumnya pada tanggal 2 Juli 2013 kami telah memberikan penyesuaian pemakaian GPRS dengan permasalahan yang sama.

Apabila Bapak Mauluddin memiliki pertanyaan atau saran lebih lanjut mengenai layanan kami, silahkan menghubungi kami ke nomor 123 dari kartu 3Prabayar, atau ke nomor 089644000123 dari PSTN dan operator lain, serta melalui email ke 3care@three.co.id




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps