BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit BCA Belum Kunjung Datang

Kartu Kredit BCA Belum Kunjung Datang


17990 dilihat

Sampai saat ini kartu kredit BCA saya belum kunjung datang. Kronologis kejadian selama pengajuan : Tanggal 12 Desember mengajukan kartu kredit dengan jaminan. Berharap proses akan cepat karena saya pikir menggunakan jaminan pasti di terima dan prosesnya pun akan lebih cepat dan kebetulan saya juga pernah di tolak per tanggal 18 Okteber 2008. Sehingga jika saya mengajukan secara normal atau tanpa jaminan harus menggu 6 bulan,itu sangat lama buat saya.

Apalagi saya sedang membutuhkannya sekali kartu kredit ini. Saya berpikir prosesnya akan seperti proses pengajuan kartu kredit BCA abangku yang hanya dalan 2 minggu kartu kreditnya sudah sampai di rumah (dia terima). Kemudian pengalaman teman saya, dari internet ada yang 3 hari setelah pencetakan kartu kerdit, dia sudah menerimanya katanya sih mungkin karena kuririnya sudah biasa mengirimkan billing kartu kredit bank lainnya.

Adapula yang hanya 1 hari saja. Yah, walau mungkin adapula yang menerima kartu kredit BCA-nya lebih lama dari saya tapi saya hanya berharap menjadi orang yang beruntung bisa mendapatkan kartu kredit saya lebih cepat dan pelayanan kartu kredit BCA semakin lebih baik. Selama 1 minggu setelah pengajuan pun belum ada tanda - tanda di verifikasi. Sampai pada akhirnya saya datang ke cabang dan menunggu lama disana. Customer service nya minta maaf karena saya harus menunggu lama dan pihak kartu kredit BCA-nya belum bisa di hubungi, sehingga customer service berinisiatif akan menghubungi saya jika ada perkembangan atau info.

Ternyata setelah itu baru ada verifikasi. Analisnya sudah telepon ke rumah saya dan ke rumah saudara saya yang tidak serumah. Customer service dari cabang BCA tempat saya mengajukan kartu kredit, telepon saya dan menanyakan apakah sudah ada verifikasi atau belum? saya bilang sudah tetapi katanya dari pihak analisnya bilang bahwa data kalau sudah di verifikasi, belum masuk kesana. Dan meyakinkan saya kalau setelah di verifikasi biasanya prosesnya tidak akan lama lagi kartu kredit akan saya dapatkan.

"Amin,semoga saja",pikirku dalam hati saat itu.

Karena saya sedang membutuhkan cepat maka saya terus menelpon ke hallo BCA untuk mendapatkan kabar, apakah kartu kredit saya di terima atau tidak? dan ternyata data pengajuan aplikasi saya baru masuk ke card center per tanggal 20 Desember 2008. Padahal saya mengajukan tanggal 12 Desember 2008, dan kartu kredit saya di terima pada tanggal 27 Desember 2008 lalu di cetak tanggal 30 Desember 2008 ( kalau tidak salah) . Entahlah, mungkin karena saat itu sedang banyak libur tapi saya coba memahami hal tersebut dan mencoba lebih sabar lagi berharap, menunggu dan sampai ke kekhawatiran pun datang menghampiri pikiran saya. Maklum, karena ini adalah kartu kredit pertama saya dan memang saya harapkan sekali.

Setiap hari ketika saya dirumah selalu melihat ke depan rumah berharap kurir kartu kredit BCA saya di antarkan kurir. Sampai-sampai saya enggan untuk keluar rumah, khawatir jika saya keluar rumah kurir kartu kredit BCA-nya malah datang. Kebetulan saat itu saya masih tidak ada kuliah sehingga waktu saya dirumah lebih banyak. Karena sebelumnya pun saya tidak tau kalau penerimaan kartu kreditnya bisa di wakilkan dengan surat kuasa. Walau sudah ada surat kuasa, kekhawatiran saya masih ada, di khawatirkan ketika kurir datang orang yang saya beri kuasa untuk menerima kartu kredit saya tidak ada di rumah.

Sungguh pengalaman yang sangat berharga buat saya. Seandainya waktu bisa di ulang kembali, saya akan minta kartu kredit di kirim ke cabang tempat saya mengajukan kartu kredit BCA-nya. Mungkin saat ini saya sudah menerima kartu kredit BCA-nya dan sudah bisa menggunakan kartu kredit BCA tersebut sesuai rencana saya sebelumnya. Ibu saya dan saudara saya malah sampai berpikiran kartu kredit BCA saya di tahan dulu sampai saya berusia 21 tahun (pas ketika saya ulang tahun baru dikrimkan). Tapi saya rasa hal tersebut tidak mungkin.

Jadi, saya mohon penjelasannya kenapa kartu kredit saya belum datang juga dan mohon untuk segera mengirimkan atau mengantarkan kartu kredit saya tersebut.Semoga saja dengan kejadian ini bukan pertanda buruk buat saya.

Untuk BCA, tingkatkan pelayanannya, karena saya baca di internet banyak juga yang komplain masa billing yang tak kunjung datang, masalah iuran kartu, proses pengajuan CC BCA yg lambat, dan lain - lain. Saya juga termasuk orang yang sudah lama menggunakan BCA dan sangat terbantu dengan adanya BCA dan tak ingin ada masalah-masalah lainnya.

Nurul awwaliyah rahmah
Jln utan jati selatan Rt007 Rw012 No.72
jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps