Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Kecewa Pembatalan Penerbangan Singapore Airlines

Kecewa Pembatalan Penerbangan Singapore Airlines


552 dilihat



Saya pesan tiket pesawat terbang Singapore Airlines dengan rute Jakarta-Phuket melalui Singapura pergi pulang melalui tiket.com dengan kode booking maskapai KJPKQ3 untuk penerbangan tanggal 24 Maret 2020. Namun tiga dari empat penerbangan dibatalkan oleh Singapore Airlines, yaitu rute Singapura-Phuket, Phuket-Singapura dan Singapura-Jakarta. Oleh karena itu saya mengirimkan email ke customer service tiket.com karena tidak bisa langsung menghubungi Singapore Airlines. Informasi yang diberikan adalah tiket bisa direfund dan diminta nomor rekening untuk proses lebih lanjut. Beberapa hari kemudian tiket.com menginformasikan jika tiket saya tidak bisa direfund, tapi bisa direchedule ke hari lainnya. Saya mengalah dan memberikan tanggal perubahan jadwal ke tiket com di bulan Desember 2020 karena saya berpikir kemungkinan wabah COVID-19 sudah mereda. Beberapa hari kemudian, saya mendapat balasan jika saya harus membayar kekurangan harga tiket sekitar Rp 4 juta dan harus ditransfer ke tiket.com paling lambat keesokan paginya. Tentu saja ini merugikan saya karena pembatalan dilakukan oleh pihak Singapore Airlines. Mohon tanggapan Singapore Airlines dan tiket.com karena saya pribadi juga tidak ingin penerbangan dibatalkan. Terima kasih. Arifien 0856195****

Tanggapan Tiket.com Sehubungan dengan surat pembaca di Suara Pembaca detik.com tanggal 07 April 2020 yang ditulis oleh Bapak Arifien Munandar berjudul "Kecewa Pembatalan Penerbangan Singapore Airlines" saat ini telah kami tindak lanjuti. Saat ini pemesanan Bapak Arifien Munandar sudah kami bantu proses refund full. Customer sudah dihubungi oleh tim Customer Care tiket.com dan menjelaskan kronologi yang terjadi. Bapak Arifien sudah menerima dengan baik penjelasan tersebut dan bersedia menunggu 14 hari untuk proses refundnya. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Arifien Munandar untuk menggunakan layanan tiket.com.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps