Blue Bird
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Blue Bird Di Saat Hujan Yang Sangat Tidak Memuaskan

Blue Bird Di Saat Hujan Yang Sangat Tidak Memuaskan


1186 dilihat

Saya memesan blue bird pada tanggal 4 Maret 2009. Saat itu, cuaca sudah menampakkan tanda-tanda hendak turun hujan besar, sehingga saya memutuskan untuk memesan taksi pada jam 14:30 untuk jam 17:00 di Menara Jamsostek, Jl Jend Gatot Subroto, dengan harapan waktu yang cukup panjang ini dapat memberikan waktu bagi pihak Blue Bird untuk mencarikan taksi bagi saya, karena saya harus pulang cepat untuk menemui dokter (saya baru saja selesai operasi sehingga harus control dengan ketat).

Namun, sampai pukul 17:00, taksi yang diminta tidak juga datang, dan ketika diklarifikasi kepada pihak blue bird, dengan entengnya pihak blue bird menjawab, “Maaf pak, taksinya belum ada nanti akan kami carikan lagi, karena hujan”. Saya mempertanyakan bahwa saya sudah memesan jauh-jauh waktu untuk menghindari hal seperti ini. Lalu jawaban yang diberikan adalah, “pesanan baru diudarakan setengah jam sebelum waktunya”. Akibatnya, saya menjadi kehilangan kesempatan untuk menemui dokter saya dan harus mengatur jadwalnya lagi, dan berakibat yang cukup tidak mengenakkan pada kesehatan saya.

Ini bukan kali pertama saya mengalami hal seperti ini di musim hujan oleh blue bird. Dahulu, ketika kali pertama saya mengalaminya, saya ditelepon oleh seorang duty manager yang menjanjikan akan membawa isu ini kepada pihak manajemen untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki. Namun, sampai hari ini, tidak ada perubahan sama sekali dalam kebijakan pihak manajamen untuk menangangi permasalahan banjir di Jakarta.

Banjir di Jakarta masih merupakan suatu fenomena yang bisa dikatakan fixed (merupakan keniscayaan). Menggunakan alasan banjir untuk permasalahan seperti ini sungguh sangat tidak profesional. Apalagi kebijakan untuk mengudarakan order setengah jam sebelum pesanan di saat hujan merupakan kebijakan yang sangat tidak masuk akal. Hal ini sungguh sangat ironis, apabila kita menaiki taksi blue bird dan membaca majalah mutiara biru yang hanya sibuk terus-terusan mengagung-agungkan kesuksesan dan keberhasilan blue bird. Padahal di satu pihak ada permasalahan klasik yang sampai saat ini masih belum diselesaikan dengan baik oleh pihak manajemen. Saya tidak bisa menyalahkan pihak-pihak operasional yang ada di lapangan, karena sepertinya ini lebih kepada permasalahan di tingkat manajemen yang tidak peka untuk menyiasati permasalahan seperti ini.

Arman Reyes Furqon
Jl Limo Komp Antam IV 5A Kebayoran Lama
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps