Home > Lain-Lain > Penipuan > Ribuan Konsumen Jadi Korban Penipuan Pengembang PT PERMATA SAKTI MANDIRI

Ribuan Konsumen Jadi Korban Penipuan Pengembang PT PERMATA SAKTI MANDIRI


1249 dilihat

Kronologi Dugaan Penipuan Cimanggis City - PT. PERMATA SAKTI MANDIRI

Mei 2017 Pengembang Cimanggis City PT Permata Sakti Mandiri mulai memasarkan 1600 unit apartemen Cimanggis City (Tower A dan B) yang berlokasi di Jalan Raya Bogor kepada masyarakat. Tipe unit apartemen yang ditawarkan adalah tipe Studio (luas 21 m2) dan Dua Kamar Tipe 36 (luas 36 m2) dengan harga jual 264 juta hingga 439 juta rupiah/unit.

28 September 2017 Peresmian dibukanya Marketing Gallery Apartemen Cimanggis City ditandai dengan seremoni pemotongan pita oleh Agus Susilo selaku Direktur Utama PT. Permata Sakti Mandiri (PSM) dan Sanggam Sitorus selaku Project Director Cimanggis City di Depok, Jawa Barat. 

“Sejak diawal penjualan perdana banyak masyarakat antusias membeli unit apartemen Cimanggis City karena lokasi strategis dengan harga paling terjangkau di kawasan ini.  Untuk itu kami akan segera melaksanakan pembangunan tahap pertama setelah semua administrasi yang dibutuhkan selesai sesuai dengan peraturan yang ada,” papar Sanggam Sitorus Direktur PSM.


24 Januari 2018 Direktur PSM Sanggam John Ferry H. Sitorus memastikan pembangunan (ground breaking) proyek apartemen Cimanggis City di atas lahan satu hektar (10.000 m2) akan dimulai pada 31 Januari 2018. 

“Setelah prosesi ground breaking kami menargetkan penjualan naik 25 persen dan hingga akhir tahun 2018 mencapai 65 persen. Targetnya topping off (tutup atap) dilakukan Februari tahun depan (2019). Setelah itu baru kita buka pemasaran tower kedua,” tegas Sanggam Sitorus pada saat media gathering  (pertemuan media) dan diskusi bertema “Digital Marketing” di lokasi proyek di kawasan Mekarsari,  Cimanggis, Depok, Jawa Barat,  Rabu (24/1/2018).

31 Januari 2018 PT. Permata Sakti Mandiri menyelenggarakan acara seremonial groundbreaking pertanda dimulainya secara resmi pelaksanaan proyek pembangunan tower A apartemen Cimanggis City setinggi 24 lantai di lahan seluas satu hektar dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. 

5 Februari 2018 Project Director Cimanggis City Sanggam Sitorus menyampaikan kepada pers bahwa groundbreaking adalah selebrasi awal pembangunan sekaligus seremoni. "Ini bukti kepada seluruh customers yang telah membeli unit apartemen di Cimanggis City,” dalam keterangan resmi yang disebarkan kepada berbagai media nasional. 

3-11 Februari 2018 PSM mempromosikan dan memasarkan Cimanggis City pada Indonesia Property Expo (Pameran Properti) di Jakarta Convention Center (JCC).

2 Juni 2018 PT PSM selaku pengembang Cimanggis City mengklaim pihaknya sedang menggenjot pembangunan tahap awal unit apartemen karena penjualan sudah melampaui target perusahaan: Hingga Mei 2018 penjualan unit apartemen sudah mencapai lebih dari 50% dari unit tower pertama dengan nilai penjualan lebih Rp 100 miliar.

PSM menargetkan menjual 70% unit apartemen senilai sekitar Rp 200 miliar. Pembangunan proyek ditargetkan akan topping-off (tutup atap) pada April-Mei 2019.

Direktur Utama PSM Agus Susilo memastikan Cimanggis City telah mengalami kenaikan harga hingga 10% dari harga sebelumnya pada bulan Juni 2018. 

 “Kenaikan harga adalah bagian dari optimisme kami melihat perkembangan dan kemungkinan kenaikan suku bunga BI tahun 2018. Revenue bagus, target tercapai dan pembangunan on progress,” tutur Agus Susilo, Sabtu (2/6/2018).

20 Juni 2018 PSM Pengembang Cimanggis City menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama mengundang puluhan anak yatim berasal dari lingkungan sekitar proyek. 

22-30 September 2018 PSM mempromosikan dan memasarkan apartemen Cimanggis City pada pameran Indonesia Property Expo (IPEX) di JCC.

22 Nopember 2018 Peresmian Pembangunan awal struktur atas tower A Apartemen Cimanggis City. “Kawasan Cimanggis City terintegrasi dengan tol Cijago, tol Desari, JORR dan Stasium LRT Cibubur - Ciracas dengan akses strategis dilalui berbagai moda transportasi lengkap 24 jam penuh,” umbar Direktur Utama PSM Agus Susilo. 

Desember 2018 sejumlah konsumen pemesan/pembeli unit Apartemen Cimanggis City mengunjungi lokasi proyek, menemukan fakta tidak ada kegiatan apa pun di lokasi proyek. Tidak ada bukti proyek pembangunan apartemen Cimanggis City telah atau sedang berlangsung seperti disampaikan/disebarkan intensif oleh pengembang kepada publik selama ini.





Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps