Home > Informasi > Telekomunikasi > Kebijakan Sepihak Indosat yang Merugikan Pelanggan

Kebijakan Sepihak Indosat yang Merugikan Pelanggan


179 dilihat

Untuk kali pertama saya melayangkan kritik dalam surat pembaca ini, karena saya sangat kecewa dengan pelayanan dari Gerai Indosat di jalan Tentara Pelajar Cirebon.

Sekitar tiga bulan lalu saya mendatangi Gerai Indosat di Jalan Tentara Pelajar Cirebon dengan maksud mengaktifkan kembali nomor telpon Indosat yang hilang.

Akan tetapi, saya diminta membuat surat kehilangan dari pihak Kepolisian, KTP, dan Kartu Keluarga. Saya mengikuti persyaratan tersebut karna mungkin prosedurnya memang begitu.

Selanjutnya saya kembali lagi ke Gerai Indosat dengan membawa persyaratan yang diminta, seperti biasa dilakukan verifikasi data untuk pengaktifan kembali nomor telepon saya yang hilang oleh Operator.

Untuk pengaktifan nomor saya yang hilang ada syarat lain yang harus saya penuhi, yaitu harus membeli kartu perdana pasca bayar dari Indosat dengan Internet 15GB jika tidak salah seharga Rp 137.000.

Pihak Indosat juga menginformasikan jika tidak mau dipakai lagi setelah kuotanya habis, maka kartu tersebut bisa dibuang saja nanti otomatis hangus.

Saya merasa aneh dan keberatan kok bisa-bisanya membuat keputusan sepihak.

Saya tidak membutuhkan kartu pasca bayar tersebut tapi mau bagaimana lagi persyaratannya memang begitu dan saya memang harus mengaktifkan kembali kembali nomor saya yang hilang karena nomor tersebut penting.

Kurang dari tiga bulan berlalu, saya mencoba memanfaatkan paket Internet dari nomor pasca bayar tersebut tapi tidak bisa digunakan.

Selanjutnya, saya menghubungi Call Center Indosat dan diinformasikan nomor tersebut sudah terblokir.

Kemudian saya diminta untuk melunasi tagihan yang belum dibayar selama 3 sampai 4 bulan jika mau menutup atau melanjutkan pemakaian.

Padahal saya tidak pernah menggunakan nomor tersebut, tidak ada pemberitahuan bahwa nomor tersebut sudah diaktivasi dan diaktifkan atas nama saya sejak saya datang ke Gerai Indosat di Tentara Pelajar.

Informasi yang saya ketahui hanya kartu tersebut saya beli dari Gerai Indosat sebagai syarat aktivasi kembali nomor saya yang hilang.

Saya keberatan atas kejadian yang saya alami, saya minta nomor pasca bayar tersebut dinonaktifkan dan ditutup saja.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps