TVS Jogjakarta
Home > Informasi > Penyiaran > Surat Pengaduan untuk TVS Jogjakarta

Surat Pengaduan untuk TVS Jogjakarta


780 dilihat

Surat ini adalah bentuk kekecewaan yang sudah berulang kali saya utarakan ke TVS cabang Jl. M. Supeno, Yogyakarta tanpa ada solusi nyata dari pihak TVS. Berikut kronologinya:

1. 12 Maret 2012 saya membeli TVS Apache 160 RTR di dealer resmi TVS cabang Jl. M. Supeno, Yogyakarta tunai via transfer sebesar Rp 17.500.000,00. Nilai tersebut sudah termasuk biaya untuk pengurusan surat-surat dan plat nomer kendaraan disesuaikan dengan KTP asli saya (Purwokerto). Pihak dealer menyanggupi dan menjanjikan STNK kendaraan akan jadi dalam waktu 1 bulan setelah pembelian.

2. Pertengahan bulan April saya menghubungi pihak dealer untuk meminta kejelasan STNK yang belum jadi. Oleh Mas Ikun (perwakilan dealer TVS) ditanggapi bahwa STNK sudah diurus dan akan jadi dalam waktu 2 minggu kemudian.

3. Setelah 2 minggu, saya datang ke dealer untuk meminta STNK dan plat nomer, yang ternyata masih belum jadi juga. Saya lalu dipinjami STNK dan plat nomor kendaraan dealer, yang sesuai dengan tipe kendaraan yang saya beli, untuk sementara menggantikan plat nomor warna putih yang saya miliki. Waktu itu pihak dealer menjanjikan bahwa dalam bulan yang sama, STNK dan plat nomer sudah jadi.

4. Awal Juni saya menghubungi dealer dan dijanjikan akhir Juni 2012.

5. Akhir Juni 2012 STNK jadi dengan plat no R 2955 AS. Pada saat pengambilan STNK, saya diinformasikan bahwa mereka (pihak dealer) ditipu oleh Biro yang mengurus STNK tersebut. Saya kemudian mempertanyakan mengenai BPKB dan dijanjikan dalam waktu 1 bulan sudah jadi (dari akhir Juni tersebut sampai Agustus, saya sama seali tidak di update apapun)

6. Tanggal 9 Agustus 2012 saya berinisiatif menelepon pihak dealer (Mas Ikun) untuk mengkonfirmasi dan lagi-lagi dijanjikan akan jadi pada akhir Juli.

7. Kejadian janji-janji tersebut terjadi berulang kali dan yang mengecewakan adalah pihak dealer tidak memberikan informasi apapun jika tidak ditelpon atau di sms oleh saya. Saya memberi ultimatum untuk memuat kejadian ini di surat pembaca/media. Hasilnya, keesokan hari, 10 Agustus 2012, saya ditelepon pihak dealer (Mas Ikun) dan dijanjikan BPKB jadi di minggu depannya (asumsi saya 13-18 Agustus 2012).

8. Tanggal 25 Agustus saya menelepon pihak dealer (Mas Ikun) dan dijanjikan pada tanggal 1 September 2012 BPKB sudah jadi.

9. Tanggal 31 Agustus 2012 saya menelepon dealer (Mas Ikun) dan mendapat jawaban bahwa BPKB masih belum jadi juga. Saya lalu meminta dipertemukan dengan Mas Ikun dan pimpinan dealer TVS cabang Jl. Supeno, Yogya di hari Sabtu, 1 September 2012 pukul 10.00 yang disanggupi oleh Mas Ikun.

10. 1 September 2012 jam 10 pagi saya datang ke dealer TVS. Tapi tidak satu pun dari mereka yang bisa saya temui. Akhirnya, saya dapat berbicara dengan pihak ATPM TVS Jogja, Bapak Adi Bagus. Beliau meminta maaf dan menjanjikan untuk menyelesaikan segala sesuatunya pada hari Selasa, 4 September 2012. Kemudian kami membuat janji untuk bertemu di hari Selasa, 4 September 2012 pukul 10 pagi.

11. Hari selasa, 4 September 2012 pukul 10 pagi saya datang ke dealer TVS Yogya diterima oleh Mas Ikun dan Mas Boby (yang katanya adalah owner). Dengan mempertimbangkan tidak adanya kejelasan mengenai BPKP, kekecewaan mendalam atas permasalahan yang menggantung selama berbulan-bulan, dan pelayanan yang sangat tidak memuaskan, saya memutuskan untuk mengembalikan kendaraan TVS Apache 160 RTR beserta semua aksesoris (helm, jaket, dll) kepada dealer. No resi tanda terima kendaraan adalah 00096 dengan penerima Budi Kun H. Saya juga menuntut ganti rugi materiil sebesar Rp.15.000.000, dan ganti rugi immateriil berupa permintaan maaf secara pribadi kepada saya dan permintaan maaf yang dimuat di media cetak dari owner dealer TVS cabang Jl. M. Supeno dan Mas Ikun dealer TVS yang dimuat di media.

12. Kamis, 6 September 2012 saya mengirim pesan singkat ke Mas Ikun dan beliau menjanjikan dalam 2-3 hari akan selesai semuanya. Jika demikian, seharusnya Sabtu, maksimal hari Senin, pelunasan ganti rugi, permintaan maaf secara pribadi dan media cetak sudah bisa dilakukan.

13. Senin, 10 September 2012, saya berkomunikasi via telepon dengan Mas Ikun namun belum juga ada itikad baik dari pihak dealer TVS cabang Jl. Supeno, Yogya untuk segera menyelesaikan masalah yang sudah sangat berlarut-larut ini. Saya meminta supaya pimpinan dealer untuk menghubungi saya yang disepakati oleh Mas Ikun bahwa pimpinan akan menelpon saya hari Selasa pagi, 11 September.

14. Selasa pagi, 11 September 2012. Tidak ada telepon sama sekali dari pihak dealer TVS. Sore hari sekitar pukul 15.00, saya ditelepon oleh pihak ATPM, Bapak Adi Bagus dan beliau menjanjikan untuk menelepon owner TVS Jogja cabang Jl. M. Supeno untuk menyelesaikan dengan saya di hari selanjutnya (Rabu, 12 September 2012).

15. Rabu, 12 September 2012 sampai dengan pembuatan surat ini, pukul 21.27 WIB, saya belum juga mendapatkan kabar ataupun kejelasan apapun dari pihak TVS cabang Jl. M. Supeno, Yogya.

Saya merasa sangat kecewa dan dibohongi berulang kali oleh dealer TVS cabang Jl. M. Supeno, Yogya. Slogan TVS yang artinya Trust, Value, & Service sangat tidak terbukti dan menjadi sebuah kesia-siaan belaka/percuma. Bagaimana tanggapan dari pihak TVS Indonesia sehubungan dengan kejadian ini? Saya tunggu pembuktian Trust, Value, & Service Anda. Terima kasih.

dian wibowo
Ds. Kr. Kemiri RT 03 RW 04, Karang Lewas, Banyumas
Banyumas




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps