Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Akun Shopee Disisipi Rekening Asing, Dana Melayang

Akun Shopee Disisipi Rekening Asing, Dana Melayang


430 dilihat

Pada tanggal 05 September 2020, saya memesan Sepeda Lipat EP di akun Shopee atas nama *_udink_149_*, senilai Rp 10.200.000. Namun setelah sepakat, secara sepihak transaksi dibatalkan oleh penjual.

Sebelum pembatalan oleh penjual, saya sempat mengirimkan chat ke call center Shopee pada 06 September 2020 dan menyampaikan bahwa terdapat indikasi penipuan oleh penjual. Dari hasil chat tersebut, saya diberi tahu bahwa dalam 1x24 jam setelah pembatalan, dana akan kembali ke rekening saya.

Namun esok harinya saya dikagetkan karena melihat ada rekening orang lain di akun Shopee saya. Pendaftaran rekening fiktif tersebut tanpa melalui pemberitahuan kepada saya selaku pemilik akun. Kemudian saya menghubungi customer service Shopee untuk menghapus nomor rekening tersebut. Akan tetapi perubahan rekening tersebut tidak bisa dilakukan.

Pihak Shopee beralasan harus menunggu 1x24 jam lagi, karena pagi itu saya sudah melakukan update info akun alamat, pin. Update sistem hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu hari. Ini aneh karena seperti disengaja oleh pihak Shopee agar tidak diubah nomor rekening fiktif itu.

Keesokan harinya tanggal 8 September 2020 pukul 09.00, saldo rekening Shopee saya masih kosong. Call centre yang saya hubungi kemudian mengatakan bahwa dana sudah ditransfer ke rekening yang ada dalam akun Shopee sehari sebelumnya. Padahal rekening tersebut bukan milik saya dan saya sudah membuat laporan.

Melalui tulisan ini saya mempertanyakan, bagaimana pengamanan akun di Shopee agar identitas pribadi kami selaku pengguna Shopee benar-benar terlindungi? Saya juga meminta penjelasan Shopee, bagaimana akun saya bisa diakses pihak lain?

Setelah menunggu beberapa bulan, diinformasikan bahwa dana di rekening fiktif berhasil diblokir dan siap ditransfer kembali ke rekening saya, namun harus melalui prosedur berbelit salah satunya diminta persyaratan untuk tidak ada tuntutan di kemudian hari. Saya hanya meminta pengembalian dana saya tanpa syarat apapun. Terima kasih.

Rudianto Nomor Transaksi 2009050FQ498XQ

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps