Home > Finansial > Perbankan & Kredit > BCA tidak bertanggung jawab terhadap kekurangan pelayanan BCA

BCA tidak bertanggung jawab terhadap kekurangan pelayanan BCA


1242 dilihat

Saya sangat kecewa dengan BCA. Hari ini saya ada setor sejumlah uang melalui mesin setor ATM BCA. Setoran pertama, kedua dan ketiga berhasil tapi pada setoran keempat, ketika uang yang ingin disetor sudah dimasukkan ke mesin ATM, tiba-tiba ada pernyataan pada mesin ATM bahwa transaksi tidak dapat dilanjutkan dan diminta untuk menghubungi halo BCA. Kartu ATM keluar dari mesin setor tapi uang yg sudah dimasukkan tersebut tidak dikeluarkan atau dikembalikan. Saya pun panik. Tempat saya setor uang kebetulan dicabang BCA tapi karena sudah malam, cabang sudah tutup tapi masih ada kegiatan didalam ruangan tersebut. Saya menggedor-gedor rolling door untuk meminta bantuan, kemudian keluar 2 orang dari dalam & saya ceritakan apa yg terjadi dengan harapan mereka bisa membantu mengatasi masalah ini. Tapi saya justru diminta menghubungi halo BCA melalui handphone. Saya hubungi halo BCA dan dengan proses pelaporan melalui pertanyaan yg bertele-tele, saya hanya diinfo bahwa pengaduan akan diproses dalam 5 hari kerja (berarti 1 minggu - kejadian hari Selasa). Ini pun saya masih belum tahu apakah uang tersebut akan kembali atau tidak. Bukankah seharusnya ada dari BCA yang bisa segera cross check kebenaran pelaporan dengan melihat & membuka Mesin ATM yg saya gunakan, kenapa harus sampai proses 5 hari kerja sedangkan uang yg saya setor adalah untuk keperluanditransfer ke orang lain. Jadi bagaimana saya harus menginformasikan hal ini kepada orang yg uangnya hendak saya transfer? Kesalahan ada pada mesin ATM tapi kenapa nasabah yg harus menanggung akibatnya? Karyawan BCA yang melihat hal ini justru mengatakan setelah 2 kali transaksi, seharusnya saya beralih ke mesin ATM yang lain, jadi jangan menggunakan mesin ATM yang sama untuk transaksi berkali-kali. Pertanyaannya, apakah hal ini salah saya kalau saya tidak tahu bahwa mesin setor itu tidak bisa setor berkali-kali dalam 1 waktu? Sungguh mengecewakan.



Source : suratpembaca


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps