Amex dan Bank Danamon
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit Danamon Platinum Terblokir Gara-gara Amex

Kartu Kredit Danamon Platinum Terblokir Gara-gara Amex


1292 dilihat

Saya memiliki kartu kredit American Express dari bulan Oktober 2009, lalu pada billing statement yang tercetak tanggal 15-12-2010 tercatat transaksi tanggal 30-11-2010 Annual fee sejumlah 450.000. Karena saya tidak terlalu aktif menggunakan kartu kredit ini, maka beberapa hari setelah terima tagihan, saya langsung menghubungi call center utk mengajukan penutupan kartu. Begitu disambungkan ke bagian penutupan, saya ditanya alasan mengajukan penutupan dan saya jawab keberatan dikenakan annual fee karena jarang saya gunakan kartu tersebut. Lalu dari petugas bagian penutupan (saya lupa dengan ibu siapa) ditawarkan diberikan free utk 1 tahun ke depan, karena ditawarkan demikian maka saya tidak jadi melakukan penutupan kartu dan akhirnya saya membayarkan tagihan sejumlah yang saya pakai saja pada tgl 1-1-2011 (karena annual fee dijanjikan akan dihapuskan di bulan berikutnya). Setelah satu bulan berlalu, datanglah billing statement yg tercetak tgl 16-1-2011, dan alangkah terkejutnya saya ketika membukanya ternyata masih tercantum tagihan sejumlah annual fee 450.000 ditambah Bunga. Pada tgl 19-1-2011 saya kembali menghubungi call center utk mengadukan masalah ini dan dijawab oleh pihak call center bahwa memang sudah ada note dari bagian penutupan utk dihapuskan annual fee tersebut. Dijelaskan dari pihak call center bahwa saya tidak usah melakukan pembayaran, karena bunga yg timbul disebabkan oleh kesalahan pihak Amex. Satu bulan kemudian (berarti 2 bulan setelah saya ditawarkan free annual fee 1 tahun lagi) saya menerima billing statement yg tercetak tgl 15-2-2011, dimana di dalamnya masih tetap belum juga dihapus oleh pihak Amex, ditambah biaya keterlambatan pembayaran dan Bunga. Pada tgl 22-2-2011 saya kembali menghubungi call center dengan ibu Dian, dijawab sama dengan bulan kemarin dan dijanjikan akan di email kebagian penutupan utk segera dihapuskan. Saya sangat kecewa dengan cara kerja petugas Amex dalam menangani masalah ini. Dan akibat masalah ini, kartu kredit Danamon Platinum saya ikut terblokir (Danamon saya track record nya sangat bagus sekali, pemakaian rata2 4-5jt per bulan dan selalu bayar full payment). Melalui surat pembaca ini, saya menghimbau kepada bagian terkait agar segera menghubungi saya dan memberikan penjelasan mengenai masalah ini. Jangan sampai gara2 kesalahan dari pihak Amex yang saya nilai sangat konyol, berimbas kepada nama baik saya yang mgkn bs kena BlackList BI dan AKKI. Terima kasih.

Effendy Rijono
batuceper timur no.279 rt.05/rw.03 kel.batuceper, kec. batuceper
tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps