OTO Finance
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pelayanan OTO Finance Mengecewakan

Pelayanan OTO Finance Mengecewakan


17953 dilihat

Saya pelanggan OTO Finance dengan nomor pelanggan/Kontrak 20-073-10-11830 dan melakukan kerjasama untuk pembiayaan sepeda motor dengan cara kredit selama 3 tahun. Dan telah melakukan percepatan pelunasan pada hari sabtu tanggal 20 juli 2013. Sesuai dengan informasi verbal dari petugas OTO Finance bahwa BPKB dapat diambil pada hari itu juga, tetapi saya memutuskan untuk mengambil pada hari Senin tanggal 22 Juli 2013. Sesuai dengan persyaratan pengambilan BPKB yang ada di WEB resmi OTO Finance yaitu : www.otofinace.co.id yaitu syarat pengambilan BPKB adalah sebagai berikut :

Pengambilan BPKB BPKB dapat dapat diambil apabila anda sudah melunasi seluruh angsuran anda. Berikut langkah-langkah pengambilannya: o Hubungi cabang SOF tempat anda menjadi debitur dengan bagian BPKB o Informasikan nomor kontrak, nama debitur dan kapan anda akan membayar angsuran terakhir o Atur waktu dan buat janji untuk pengambilan BPKB agar kami dapat menyiapkannya terlebih dahulu o Dokumen yang harus dibawa pada saat pengambilan BPKB, bila anda mengambil sendiri BPKB anda cukup membawa KTP asli yang masih berlaku dan bukti pembayaran terakhir.

Bila pengambilan diwakilkan kepada orang lain yang dipercaya, dokumen yang harus dibawa: ? Surat kuasa bermaterai Rp. 6.000,-  KTP asli pemberi kuasa yang masih berlaku? KTP asli penerima kuasa yang masih berlaku ? Bukti pembayaran terakhir o Pengambilan BPKB apabila debitur meninggal dunia dapat diambil oleh ahli waris yang ditunjuk dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu : • Surat Keterangan Kematian debitor dari RS/ Kelurahan. • Kartu Keluarga • KTP ASLI Debitor dan KTP ASLI Ahli Waris • Surat Keterangan Ahli Waris sesuai dengan yang didapat dari Notaris, Surat wasiat / Kecamatan.

Maka saya mewakilkan kepada keponakan saya dengan melengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Dikarenakan ada kepentingan lain, Keponakan saya baru datang ke kantor OTO Finance TANGERANG 02 Ruko Tangerang City Bussines Park Blok B 19-21 . Jl. Jend Sudirman No. 1 Cikokol Tangerang .setelah jam makan siang dan diberitahu oleh salah seorang karyawan bahwa pengambilan BPKB tutup pada jam 14.00.

Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2013, Keponakan saya kembali ke kantor OTO Finance TANGERANG 02 Ruko Tangerang City Bussines Park Blok B 19-21 . Jl. Jend Sudirman No. 1 Cikokol . Tangerang . Tetapi ditolak oleh bagian pengambilan BPKB dengan alasan belum berumur 21 Tahun, Keponakan saya kelahiran tahun 1992 dan telah memiliki KTP sesuai dengan persyaratan yang ada jika pengambilan dengan diwakilkan yaitu : Bila pengambilan diwakilkan kepada orang lain yang dipercaya, dokumen yang harus dibawa: ? Surat kuasa bermaterai Rp. 6.000,- ? KTP asli pemberi kuasa yang masih berlaku ? KTP asli penerima kuasa yang masih berlaku ?

Bukti pembayaran terakhir Maka secara hukum dan prosedur yang ada Keponakan saya berhak untuk mengambil BPKB ini, saya telah meminta dengan baik-baik sesuai dengan prosedur resmi yang ada di WEB resmi OTO Finance dan dijawab dengan bahwa prosedur OTO Finance untuk pengambilan harus berumur 21 Tahun, kemudian saya prosedur yang mana? Tetapi dengan ketus dijawab internal prosedur.

Saya menyadari bahwa OTO Finance adalah perusahan yang besar dan tidak akan mengecewakan pelanggannya dengan memasang pengumuman/persyaratan yang SALAH di WEB resminya. Saya tunggu feedback dan konfirmasi dari OTO Finance. Mudah-mudahan saya diberikan solusi oleh OTO Finance. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps