Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Nominal Refund Tiket Pesawat di Tiket.com Tidak Sesuai Ketentuan, Proses Keberatanpun Diulur-ulur

Nominal Refund Tiket Pesawat di Tiket.com Tidak Sesuai Ketentuan, Proses Keberatanpun Diulur-ulur


183 dilihat

Pada 8 Desember 2020, saya bermaksud untuk membatalkan pembelian tiket pesawat saya melalui aplikasi Tiket.com.

Namun, sebelum melakukan pembatalan saya melihat perkiraan refund dana yang kembali hanya sebesar Rp 418.600 atau 25% dari harga tiket yang saya bayarkan yaitu Rp 1.659.800, berbeda dengan ketentuan maskapai yang harusnya mendapat 75%.

Sayapun menanyakan hal tersebut kepada Customer Service Tiket.com melalui Whatsapp, kemudian saya diberitahu untuk mengabaikan nominal perkiraan yang ada di aplikasi dan meneruskan proses refund.

Pada 9 Desember 2020, saya mengajukan refund dengan mengabaikan nominal perkiraan pada aplikasi sesuai informasi dari Customer Service Tiket.com.

Pada 10 Desember 2020, saya mendapat pengembalian dana yang sama seperti jumlah perkiraan atau hanya 25% dari harga tiket.

Saat itu juga saya kembali menghubungi Customer Service melalui WhatsApp prihal keberatan  terhadap nominal refund yang tidak sesuai dan dijanjikan paling lambat 3 hari penanganan.

Pada 13 Desember 2020, refund masih belum saya terima padahal sudah lewat 3x24 jam. Pihak Customer Service kembali menginformasikan bahwa tempo penanganan adalah 3 hari kerja, tidak memperhitungkan sabtu dan minggu padahal sejak awal tidak ada informasi seperti itu.

Sampai saat ini saya belum mendapat kejelasan prihal keberatan saya atas refund yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps