Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kecewa Kinerja Agen JNE Explore dan Sicepat Express

Kecewa Kinerja Agen JNE Explore dan Sicepat Express


20470 dilihat

Kronologinya begini.
Tgl 10 Desember saya melakukan pemesanan beberapa barang di Jakartanotebook.com
dengan kode invoice BGTHI dan ane memilih menggunakan jasa kurir Sicepat tujuan Pamekasan Madura.

Spoiler for bukti jaknot & resi sicepat




Tgl 11 Desember, Karena saya tidak tahu dimana lokasi Sicepat di Pamekasan, saya coba cari di google. Ternyata hanya ada agen Sicepat di Surabaya, belum ada di Pamekasan. Untuk memastikan saya coba cek resi dan kirim email ke CS Sicepat. dan benar saja, ternyata paket saya dialihkan ke JNE oleh Sicepat. Dan yg memberi tahu saya tentang hal ini adalah Pihak Sicepat, bukan Jakartanotebook.

Spoiler for bukti email sicepat dan resi JNE




Pada sore harinya, saya coba cek resi JNE tsb, dan betapa kagetnya saya karena tujuan paket yg seharusnya Larangan Pamekasan, berubah menjadi Larangan Tangerang. Saya coba mengirim email ke Customercare JNE dan menghubungi JNE Pusat di nomor 021 29278888. Tanggapan CS tersebut malah meminta pihak pengirim untuk klarifikasi bahwa paket tersebut salah tujuan. Saya sebagai penerima tidak bisa berbuat apa-apa.

Spoiler for email JNE




Kemudian saya mengirim email ke Sicepat, meminta dia mengklarifikasi ke JNE kalau paket saya salah tujuan. Dan Sicepat ngotot bahwa dia menulis alamat dengan benar di sistemnya. Namun dia bilang sudah menginfokan ke pihak JNE. Dari sini saya curiga yg salah menginput alamat adalah pihak JNE. Ngetik "Larangan" dan asal muncul di layar komputer, langsung pencet Enter. Gak taunya malah Larangan Tangerang, bukan Larangan Pamekasan. Yang kemudian saya tahu bahwa ternyata Sicepat memaketkan paket saya di Agen JNE Explore Tanjung Duren. Ini saya tahu setelah saya Telp JNE Pusat dimana paket saya dipaketkan.

Spoiler for Sicepat mengklarifikasi ke Cs JNE




Tgl 12 Desember, saya mencoba mencari COntact Person JNE Explore, akhirnya ketemulah id Kaskus dia JNEexplore, dan coba saya WA.

Spoiler for wa jne explore







Pukul 08.45 saya ditelp oleh Admin JNE Explore dan dia mengatakan sudah menginfokan perihal masalah ini ke JNE Pusat dan JNE Tangerang, agar paket saya di-forward ke Larangan Pamekasan setelah tiba di Tangerang. Admin tersebut mengatakan paket saya saat ini sudah berada di JNE Tangerang. Dan saya bilang paket saya di-hold saja di sana, karena saya berencana meminta seseorang untuk mengambilnya saja.

Sampai di sini saya masih berharap kalau beberapa jam lagi paket saya akan berubah status waktu di tracking.
Tapi ternyata paket saya jam 12.47 baru On Transit.

Spoiler for bukti on transit

IMG]http://s.kaskus.id/images/2015/12/13/5101133_201512130820430690.jpg[/IMG]


Karena saya sudah tidak sabar lagi, sekitar jam 13.00 saya meminta tolong agan kaskuser Yosua Oktavianus untuk mendatangi JNE Tangerang di Jalan Merdeka 304. Namun Ternyata paket saya masih di Bandara. Mas JNE Tangerang menawarkan apakah paket saya mau diambil atau mau diantar ulang. Kemudian saya memilih diantar ulang saja, karena kalau dikejar ke Bandara ga mungkin juga. Karena dibilang hari Sabtu jam kerja JNEnya hanya setengah hari.
Mas JNE Tangerang berjanji kalau Senin (14 Desember) akan diproses ke bagian gudang untuk pengantaran ulang ke Larangan, Pamekasan. Mencoba bersabar.

Sekitar pukul 17.00 saya ditelpon kembali oleh admin JNE Explore apakah paket saya benar akan diambil di JNE Tangerang, saya bilang gak jadi saja dan saya sudah konfirmasi ke JNE Tangerang mau diantar ulang saja. Admin JNE Explore bilang akan mem-follow up ke JNE Pusat. Ntahlah benar atau tidak, yg jelas saya terlanjur kecewa atas kinerja JNE Explore, gara2 dia asal pencet Enter sehingga paket sAya nyasar.

updated: Minggu, 13 Desember, status paket ane SUB_on process, maksudnya ini paket udah berangkat ke Surabaya atau gimana ya gan?
Spoiler for sub





Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps