JNE
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Mana Tanggung Jawab Zalora Id dan JNE?

Mana Tanggung Jawab Zalora Id dan JNE?


15553 dilihat

Saya melakukan order dengan no 200055853 di Zalora Id pada tgl 3 Oktober. Setelah menunggu beberapa hari paket belum juga saya terima. Akhirnya saya mengecek status order saya melalui order tracking di website zalora. Dan alangkah terkejutnya saya saat melihat status pesanan saya adalah pesanan sudah diterima dengan baik oleh costumer. Padahal hingga surat ini dibuat saya sama sekali belum menerima paket tersebut. Saya pun berusaha menghubungi pihak zalora via email dan beberapa kali email saya direspon dengan jawaban masih menunggu konfirmasi dari bagian terkait. Saat saya yang mulai kesal menunggu jawaban hingga beberapa hari masih blm ada konfirmasi saya pun menanyakan standar prosedur di zalora apabila ada kejadian seperti ini.

Namun alangkah kecewanya saya pihak zalora seperti melemparkan tanggung jawab dengan memberikan saya no resi pengiriman yaitu 2061452420004 dan dipersilahkan menghubungi pihak JNE. Dengan kata lain saya diminta untuk menelusuri sendiri keberadaan paket saya tersebut. Daripada menunggu pihak zalora yang tidak memberikan solusi bagi saya. Akhirnya saya pun berinisiatif langsung menghubungi JNE baik via telp maupun email sejak tanggal 16/10/2012 dan dibutkan no laporan 50099. Tanggapan awalnya cukup responsif dan baik. JNE meminta waktu untuk menelusuri kiriman saya tsb. Namun setelah beberapa hari saya tunggu yang katanya dari JNE akan menghubungi saya dalam waktu satu atau dua hari ternyata tidak ada sama sekali. Saya pun beberapa kembali menanyakan via email mengingat sulitnya sambungan ke line telp CS JNE. Dan tidak ada jawaban hingga sekarang.

Saya sangat sering melakukan transaksi belanja online dan baru kali ini mengalami kejadian seperti ini. Saya juga yakin JNE tidak mungkin salah mengantar paket milik saya mengingat belanja online yang saya lakukan juga sebagian menggunakan jasa JNE. Jadi kurir JNE sdr sudah cukup hapal dengan rumah saya. Sebagai tambahan, di situs JNE disebutkan bahwa yang menerima paket saya bernama Ayu. Saya sendiri tidak pernah menggunakan nama belakang saya utk menandatangani penerimaan paket. Selama ini saya percaya JNE mampu mengirimkan paket saya tepat waktu dan Zalora tmsk situs belanja online yg cukup besar di Indonesia dan saya percaya utk bertransaksi online shopping.

Namun setelah kejadian ini saya jadi ragu untuk bertransaksi online lagi di Zalora maupun melakukan pengiriman dengan jasa JNE. Saya tau kesalahan ada di pihak kurir. Namun alangkah baiknya apabila pihak Zalora juga membantu memberikan solusi bagi costumer. Kalau begini kejadiannya kan costumer juga yang dirugikan. Tagihan pembelian sudah harus dibayar sedangkan barang yang dibeli entah dimana keberadaannya.

Memangnya setelah barang yang dibeli keluar dr gudang Zalora sudah bukan tanggung jawab Zalora lagi? Apakah memang prosedur di Zalora setelah barang dikirimkan, diterima atau tidak oleh customer mereka tidak mau tahu. Untuk JNE, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengecek keberadaan paket saya. Terima kasih.

Anggia Ayu
JL Timah II 78C
Pangkalpinang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps