Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Pengamen dan Ondel-ondel Menggangu Pengguna Jalan

Pengamen dan Ondel-ondel Menggangu Pengguna Jalan


28 dilihat

Ketertiban dan kenyamanan penggunaan jalan merupakan hak semua penguna jalan. Pengguna jalan dapat menggunakan angkutan umum, mobil pribadi atau memakai sepeda motor.

Saya sering mengendarai sepeda motor dan mobil dalam kegiatan sehari-hari.

Biasanya saya melintas di sekitar Jalan Djuanda, Jalan Tole Iskandar, Jalan Merdeka dan sekitar kota Depok.

Saya merasakan adanya gangguan ketertiban dan kenyamanan dengan adanya aktivitas seperti pengamen dan ondel-ondel yang berada di sekitar Jalan Tole Iskandar Depok dan sekitar jalan Djuanda.

Karena keberadaan mereka saat di jalanan itu terkadang tidak memperhatikan pengguna jalan lainnya.

Contohnya ondel-ondel yang berada di pinggir jalan. Ketika ada mobil yang akan melintas malah membuat mobil itu harus menghindar agar tidak menyerempet ondel-ondel tersebut.

Kita sebagai warga Depok sungguh merasa miris melihat pengamen anak kecil yang seharusnya bisa bersekolah untuk masa depannya. Yang terjadi, mereka malah mengemis di jalan raya.

Selain itu juga ondel-ondel merupakan ikon kebudayaan Betawi. Jalanan bukan merupakan tempat yang terhormat bagi ikon tersebut.

Sebaiknya mendapat tempat yang lebih terhormat seperti instansi dan tempat-tempat hiburan, sehingga pengrajin ondel-ondel dapat terus berproduksi.

Dengan adanya kondisi tersebut kami berharap kepada aparat keamanan dapat mentertibkan pengamen anak-anak dan ondel-ondel agar tidak membahayakan pengendara maupun diri mereka sendiri. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps