PT. KAI
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum > Pelayanan PT. KAI Mengecewakan

Pelayanan PT. KAI Mengecewakan


1035 dilihat

Saya kecewa dengan pelayanan PT. KAI yang tidak profesional. Saya adalah pelanggan PT. KAI, pagi ini saya baru tahu peraturan baru PT. KAI mengenai pencantuman nama harus sesuai dengan identitas diri dari media internet. Karena saya telah membeli tiket KA ekonomi Gaya Baru tujuan Surabaya-Yogyakarta pada 4 Agustus 2012 dengan nama panggilan saya, yang selama ini tidak ada masalah, dengan tanggal keberangkatan 17 Agustus 2012, saya coba klarifikasi ke Stasiun Gubeng.

Oleh pihak customer service saya diminta untuk membatalkan dengan mengganti 25% harga tiket untuk pembelian tiket baru yang telah diganti namanya sesuai identitas diri saya. Namun, oleh petugas loket saya diberitahu kalau dibatalkan saya tidak akan bisa mendapatkan tiket baru sekalipun saya membayar lagi 25% dari harga tiket tersebut. Mungkin karena sistem online, tiket bisa diambil oleh stasiun lain.

Saya diminta menanyakan ke petugas sekuriti apakah bisa saya masuk dengan tiket lama saya dan setelah saya tanyakan ke petugas ybs dijawab tidak bisa. Akhirnya tiket tsb saya batalkan dengan refund 75% dari harga tiket dan saya tidak jadi naik kereta api.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, terus terang saya sebagai customer kecewa dengan pelayanan PT. KAI karena:

1. Peraturan baru tersebut belum tersosialisasi dengan baik buktinya pada saat saya membeli tiket saya juga tidak dimintai identitas diri (SIM/KTP),kenapa saya sebagai customer yang terkena dampaknya. Saya juga baru mengetahui peraturan baru tersebut dari berita online tadi pagi dan saya sudah coba klarifikasi ke PT.KAI tetapi tidak ada solusi yang memuaskan.

2. Apakah tidak ada solusi lain untuk kasus sama yang mungkin terjadi, kenapa tiket tidak bisa direvisi namanya sesuai identitas diri tanpa harus membatalkan tiket yang berakibat saya tidak bisa naik kereta api. Kalau saya sebagai customer diberitahu adanya peraturan baru tsb pada saat membeli tiket tentunya saya juga akan mengikutinya.

3. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak khususnya PT.KAI untuk dapat memperbaiki pelayanannya di kemudian hari dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Jangan sampai hal seperti ini terjadi pada pengguna jasa kereta api lainnya, mungkin bagi PT. KAI tidak ada artinya harga tiket ekonomi, tapi bagi kami, rakyat kecil, tentu sangat berarti. Terima kasih.

Ko Koei Hwa
Lontar Baru 19
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps