PT Global Fortuna
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pelayanan Shaga yang Tidak Cepat

Pelayanan Shaga yang Tidak Cepat


5283 dilihat

Saya ingin komplain atas pelayanan SHAGA (produsen alat olahraga). Dulu saya telah membeli alat treadmill di Bandung. Pada saat pemasangan pertama kali, teknisinya agak terlalu kasar dalam menancapkan colokan ke sambungan listrik sehingga ujung colokan agak bengkok. Tapi kata teknisi tidak masalah yang penting semua berfungsi. Kemudian saya pindah rumah. Setelah saya pasang sendiri, sesuai dengan petunjuk pemasangan, layar monitor petunjuk kecepatan dan tensi tidak berfungsi dan colokan pun tidak bisa lagi digunakan.

Akhirnya, kakak saya mengakali dengan mengganti colokannya. Namun layar monitor tidak juga muncul. Kemudian saya biarkan. Karena masih berfungsi sebagaimana mestinya meski tanpa monitoring. Kemudian saya coba telpon dan meminta service yang notabene hanya ada di Jakarta. Namun sayang, tidak juga datang teknisinya. Sampai akhirnya bulan Agustus 2011, saya tidak lagi menggunakan alat tersebut. Hingga tanggal 20 Januari 2012, teman saya melaporkan kerusakan dan minta untuk dilakukan service. Datanglah teknisi ke rumah dengan No SPK 90002323, tertera type model tercetak 009 M (yang kemudian dicoret menjadi M307-5), teknisi tanpa nama, jenis kerusakan error/ sensornya dibawah karena rusak.

Pada tanggal 3 Juli 2012, terdapat faktur dengan code C12070021, kode OS 080001336 tertulis jam 10.50.57, pengirim Widodo, tertanda tangan terhormat Lucky. Dalam deskripsi di faktur tertulis sensor motor dengan nilai harga 60.000. Melihat adanya transaksi ini, kemudian saya telepon teman saya. Ya, ada perbaikan, namun sensor nya belum juga datang katanya. Sudah ditelepon, tapi katanya barang belum juga tersedia. Permintaan saya adalah mohon kepada pelayanan service SHAGA untuk segera memperbaiki dan membuka cabang terdekat dimasing-masing kota sehingga pengguna bila ada masalah tidak harus menunggu dari Jakarta.

Untuk kawanku pengguna alat olahraga, sebaiknya berhati-hati dalam membeli. Tanyakan terlebih dahulu service centernya apakah ada di kota Anda. Bila tidak, jangan dibeli. Ini pelajaran buat saya dan buat Anda sekalian.

Suryadi
Pinus regensi Kinabalu VI no.1
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps