PLN
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > 24 Jam Tanpa Listrik di Kota Metropolitan

24 Jam Tanpa Listrik di Kota Metropolitan


1006 dilihat

Sejak selasa, (16/10) pukul 21:30 WIB, Listrik di tempat tinggal saya, Jl. Nusa Indah III/46, Cengkareng, padam tanpa pemberitahuan sebelumnya dari pihak PLN. Sampai saat surat ini dibuat (Rabu. 17/10 Pukul 21:45), aliran listrik masih saja mati. Berharap memperoleh informasi mengenai penyebab padamnya aliran listrik, saya menghubungi call center PLN 123 pada pukul 23:10 (16/10), karena sebelumnya anggota keluarga yang lain tidak berhasil menghubungi. Alih-alih memperoleh informasi, petugas penerima telepon bernama panggilan Hepi malah membiarkan telepon saya terkatung-katung lebih dari 10 menit hanya untuk dapat berbicara dengan Teamleader bernama Danu. Dari Danu inilah saya memperoleh informasi bahwa telah terjadi kerusakan di jaringan kabel tegangan tinggi 240KVA.

Anehnya beberapa minggu sebelumnya, informasi yang sama juga saya peroleh dari call center 123 berkenaan padamnya aliran listrik tempat tinggal saya. Saya juga menyampaikan bahwa hampir setiap bulan 3-4 kali aliran listrik tempat tinggal saya padam tanpa penjelasan awal dari PLN. Alasan yang sering saya terima adalah; kerusakan di jaringan kabel tegangan tinggi dan travo gardu yang terbakar. Penasaran dengan alasan yang disampaikan Danu, saya meminta beliau untuk mengkonfirmasi langkah yang sedang dilakukan oleh pihak PLN. Selang beberapa menit, saya kembali menghubungi 123 dan memperoleh jawaban bahwa petugas sedang mengambil alat pengganti. Hal itu dilakukan petugas pada pukul 01:25 (17/10). Betapa lambannya reaksi PLN dalam mengatasi keluhan pelanggannya.

Memperoleh jawaban yang demikian saya sedikit tenang dan berharap akan segera pulihnya aliran listrik tempat tinggal saya. Namun ternyata sudah 24 Jam lebih, masih saja aliran listrik belum kembali pulih. Apakah PLN tidak memperhitungkan bahwa dengan pemadaman tiba-tiba dan dalam jangka waktu yang lama maka konsumen seperti saya akan sangat dirugikan. Paling tidak, peralatan listrik rumah seperti kulkas, AC dan lainya menjadi sangat rentan rusak. Tidak terbayang juga betapa Ibu-ibu rumah tangga yang menyimpan ASI di kulkas akan waswas dengan rusaknya stok ASI buat buah hati mereka. Menjadi pertanyaan besar bagi saya khususnya berkaitan dengan "keberhasilan" Dahlan Iskan (MenegBUMN) yang dahulu adalah Direktur PLN dalam mereformasi PLN.

Surya Ferdian
Jl. Nusa Indah III No. 46 Rt005/09. Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat
DKI JAKARTA




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps