Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Sudah Beberapa Kali ke Service Center, Laptop HP Masih Bermasalah

Sudah Beberapa Kali ke Service Center, Laptop HP Masih Bermasalah


154 dilihat

Saya memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan ketika menggunakan produk laptop merek HP dan menggunakan jasa service center resmi di Semarang. Awal Oktober tahun 2022, saya membeli laptop HP Victus 16 dengan harga Rp 17 juta.

Minggu ketiga setelah membeli laptop, saya menemukan ada masalah pada baterai yang cepat sekali habis. Saya melakukan pengecekan mandiri menggunakan command prompt untuk melihat kondisi baterai dan ternyata kapasitas maksimal baterai berkurang.

Awal November 2022, saya bawa ke service center untuk pengecekan. Seminggu kemudian dikatakan baterai dalam kondisi normal dan hanya reset bios. Saya cek di command prompt kapasitas baterai masih belum kembali normal. Unit saya tinggal dan diminta menunggu seminggu lagi untuk penggantian baterai.

Setelah seminggu menunggu, baterai sudah diganti dan unit saya bawa pulang. Tetapi informasi kapasitas maksimal baterai berubah-ubah hampir setiap harinya. Awal Desember 2022, saya bawa lagi untuk pengecekan dan dikatakan perlu tindakan install ulang Windows.

Saya setuju dan diminta untuk menunggu lagi sekitar 5 hari. Pertengahan Desember 2022, unit saya ambil dan masalah belum terselesaikan karena saya sangat membutuhan laptop tersebut maka saat itu saya tidak datang lagi untuk pengecekan.

Akhir Desember 2022, laptop mengalami stuttering dan drop performa untuk gaming. Saya cek suhu ternyata terjadi overheating dengan suhu cpu mencapai 95°-100° celcius. Awal Januari 2023, saya bawa lagi ke service center untuk tindakan pembersihan fan dan penggantian thermal paste.

Total sudah 3 bulan bulan ini saya berkali-kali ke service center hanya untuk pengecekan dan perbaikan yang saya sendiri tidak tahu kapan selesainya masalah pada laptop tersebut.

Atha *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps