Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pendingin Ruangan Merek LG Mati Total, Sulitnya Klaim Garansi

Pendingin Ruangan Merek LG Mati Total, Sulitnya Klaim Garansi


678 dilihat



Tanggal 13 Juli 2019, saya melakukan pembelian tiga unit AC LG tipe E06SV3 ½ PK dari PT Selka yang merupakan official store Tokopedia. Tanggal 21 Februari 2020, saya menghubungi service center LG karena dua unit AC mati total. Teknisi baru datang tanggal 26 Februari 2020. Karena memang kami bekerja, tidak ada yang mendampingi pekerjaan teknisi. Menurut teknisi, kerusakan dua unit sama yaitu rusaknya instrumen control inverter unit karena dimakan tikus. Menurut kami ini agak sulit diterima mengingat AC dipasang di lantai dua yang sangat sulit tikus untuk naik dan kecilnya kemungkinan tikus menggigit satu bagian yang sama di unit AC indoor pada waktu yang relatif bersamaan. Kami diminta mengganti instrumen tersebut dengan harga Rp 375.000/unit karena tidak ditanggung garansi. Tentu kami menolak karena yakin komponen tersebut rusak bukan karena tikus. Saya searching di Google dan Youtube, problem AC LG mati total ternyata sudah banyak dibahas dan bukan masalah yang jarang terjadi. Oleh karenanya jika AC bermasalah, kami merasa klaim garansi ke LG sangat susah dan jaminan produk hanya di atas kertas saja, konsumen selalu menjadi pihak yang dikecewakan. Selain itu, kami juga dikenakan biaya kunjungan Rp130.000 ,padahal kunjungan di masa garansi pada merek AC sebelumnya tidak dikenakan biaya. Bayu 08131822****








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps