PT. Timur Mas Abadi (Rainbow Gorup)
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Kecewa dengan Pelayanan Rainbow Roof

Kecewa dengan Pelayanan Rainbow Roof


765 dilihat

Saya ingin menyampaikan kekecewaan yang saya alami terhadap pelayanan dari pihak marketing/sales (Ibu Melda dan Ibu Dewi) PT. Timur Mas Abadi selaku produsen dari genteng metal Rainbow Roof. Pelayanan yang buruk saya alami sebanyak 2 (dua) kali :

1. Waktu Survey . Pada hari Senin 23 Juli 2012, saya dijanjikan oleh Rainbow Roof bahwa pada hari Selasa, 24 Juli 2012 Surveyor dari pihak Raibow Roof akan datang untuk mensurvey atap bangunan rumah saya. Saya sudah membatalkan semua janji agar pada hari Selasa tersebut saya bisa menemani Surveyor Rainbow Roof, akan tetapi pada hari “H” nya (Selasa, 24 Juli 2012) saya di telepon oleh Ibu Dewi dan beliau menginformasikan bahwa Surveyor tidak jadi datang karena ada pekerjaan surveyor yang lebih penting (Urgent) untuk mensurvey di tempat lain. Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan seperti ini, apakah ada dibedakan antara customer satu dengan yang lainnya? Apakah hanya 1 orang surveyor yang dimiliki oleh Rainbow Roof ?

2. Confirmed Order. Setelah saya jadwal ulang untuk dilakukan survey dan saya menerima penawaran yang diberikan, akhirnya pada hari Selasa 31 Juli 2012 saya menyetujui penawaran yang diajukan oleh Rainbow Roof (penawaran meliputi Type genteng, warna genteng, harga genteng , jasa bongkar pasang reng, jasa pasang genteng dan jadwal pemasangan ).

Pihak Rainbow menjanjikan bahwa pada hari Jumat 3 Agustus 2012 genteng akan diantar dan dipasang,. Sales Order (SO) dan Sales Pemasangan (SP) akhirnya pun diterbitkan dengan nomor SO12070426 dan SP12070023, masa berlaku dari SO & SP tersebut adalah sampai dengan tanggal 10 Agustus 2012. Akan tetapi pihak Rainbow Roof kembali mengecewakan saya, melalui email pihak Rainbow Roof menginformasikan bahwa teknisi tidak bisa datang / tidak bisa melayani jasa pemasangan dikarenakan ada kerjaan yang harus diselesaikan (dateline) dan saya disuruh mencari tukang lain.

Saya kembali kecewa dengan pelayanan seperti ini, Apakah Rainbow Roof hanya memiliki 1 orang teknisi? Apakah marketing/sales tidak mengetahui jadwal dari teknisi? Dari peristiwa peristiwa tersebut saya menyimpulkan bahwa pihak Rainbow Roof sama sekali tidak profesional dalam hal melayani customer nya yang ingin menggunakan produk mereka. - Tidak professional dalam hal membeda - bedakan customer - Tidak professional dalam hal tidak mengetahui jadwal surveyor/teknisi - Tidak professional dalam hal tidak berani menyampaikan secara langsung - Tidak professional dalam hal membatalkan secara sepihak order yang sudah disepakati.

Mastiar Dumayanthi
Jl.H.Gandun No.58 Rt 06/08. Karang Tengah. Lebak Bulus
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps