PT. ELTEHA
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pelayanan Elteha Sangat Mengecewakan

Pelayanan Elteha Sangat Mengecewakan


2690 dilihat

Pada hari Kamis 17 Januari 2013 jam 10.00 WIB saya mengirimkan paket dari Tanjungpinang dengan tujuan Dumai. Isi dari paket adalah sebuah Handphone. Dari keterangan petugas yang ada di Tanjungpinang menyebutkan bahwa paket dapat diterima maksimal 4 hari. Secara logika kalau 4 hari sampai adalah hari senin. Setelah di cek di cabang Dumai mereka mengatakan belum datang. Sampai detik itu saya belum curiga. Okelah mengalami keterlambatan 1 hari.

Hari Selasa saya cek kembali ke Elteha dumai dan ternyata belum sampai juga. Akhirnya saya inisiatif bertanya kepada petugas dumai mengenai rute dari paket tersebut, mereka menyebutkan rutenya Tanjungpinang - Batam - Pekanbaru - Dumai. Saya meminta tolong kepada petugas Dumai namun mereka bilang tidak bisa melacak paket, saya minta tolong konfirmasi dengan pihak Elteha pekanbaru, namun juga menolak dengan menyuruh lacak di Tanjungpinang. Okelah saya konfirm sendiri ke Elteha pekanbaru, dengan menelponnya, anehnya sampai tanggal 22 Januari 2013 pihak Elteha pekanbaru belum menerima paket dengan no resi yang saya miliki. Mereka berkilah bahwa sekarang paket dari batam melalui medan. Mereka memberi saran menelpon Elteha Tanjungpinang.

Akhirnya saya menelpon Elteha tanjungpinang. Mereka menyatakan paket dikirim ke Batam tanggal 18 Januari 2013. SAya mengatakan bahwa paket belum sampai ke DUmai bahkan di Pekanbaru saja belum. Akhirnya mereka menyarankan menelpon Elteha Pekanbaru atau Batam. Saya telpon kembali ke pekanbaru dan jawabannya masih sama, silahkan hubungi pihak tanjungpinang atau batam. Akhirnya saya hubungi pihak Batam, tanpa saya menyebutkan no Resi mereka langsung tahu saya, secara logika paket yang berisi HP hanya saya saja, mereka mengatakan paket dikirim tanggal 19 dari Batam ke Pekanbaru.

Saya menjelaskan semua kronologinya, akhirnya mereka mengatakan akan menghubungi hari itu juga mengenai lokasi barang sekarang. Tetapi di tunggu sampai tanggal 23 Januari 2013 tidak kunjung menghubungi. Saya konfirm lagi ke Batam mereka bilang masih dilacak. Akhirnya mereka menjanjikan sebelum makan siang jam 12 akan menghubungi kembali. Tetapi sampai jam 3 sore tak kunjung menghubungi. Saya telpon kembali pihak Batam, tentang kejelasan paket saya. Dan yang mengejutkan mereka bilang rute ke Dumai melalui Medan padahal sehari kemarin mereka bilang lewat Pekanbaru, rute Medan - Pekanbaru melalui jalan darat dan menggunakan jasa pihak ketiga sehingga mereka tidak bisa melacak dimana barang tersebut berada, anehnya saat saya tanya apakah kemungkinan paket saya hilang? Dengan santai mereka menjawab iya.

Sampai detik itu saya masih bisa sabar, saya tanya prosedurnya, dengan santai juga bilang pasti diganti, nanti ditransfer melalui Elteha Dumai. Oke saya tidak begitu saja percaya dengan apa yang dikatakan mereka, akhirnya mereka menyambungkan ke petugas yang lain (mungkin Atasannya) dan penjelasan sama dengan menambahkan konfirmasi ke tanjungpinang. Saat itu juga kakak saya sebagai pengirim mendatangi Elteha Tanjungpinang. Mereka menjanjikan pada hari rabu tanggal 23 Januari 2013 masalah ini kana selesai, pokok sampai malem mereka akan berusaha, gak disangka jam sebelum jam 7 malem mereka mengatakan bahwa ditunggu sampe hari jumat. Yang mengejutkan mereka bilang tidak usah menghubungi Elteha manapun, mereka akan mengurus sendiri.

Yang saya keluhkan:

1. Kepada pihak Elteha Dumai mengapa tidak ada tindakan membantu melacak paket? mereka hanya menjanjikan akan menghubungi jika barang datang

2. Kepada pihak Elteha Tanjungpinang, Sudah jelas hari sebelumnya mereka menyarakan menghubungi Elteha Pekanbaru dan Batam, tetapi di akhir ko seakan menyalahkan. Jangan memberikan janji jika dirasa diluar batas kemampuan.

3. Kepada pihak Elteha Batam, Mengapa pihak Batam bisa mengatakan paket dikirim ke Pekanbaru? Padahal sudah jelas lewat Medan. Dan mengapa rute Medan-Pekanbaru menggunakan jasa pihak ketiga (bukan Elteha lagi)?

4. Kepada Elteha apakah tidak mempunyai fasilitas tracking paket secara online meskipun hanya tersedia di kantor cabang?

Sekian, Mohon segera diselesaikan. Terima kasih.

reza dwiki aditya
Mulyosari 370
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps