PT. Pos Indonesia
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pelayanan Pos Indonesia Makin Buruk

Pelayanan Pos Indonesia Makin Buruk


1616 dilihat

Tanggal 04-09-2012, Kami mengirimkan berkas surat penting berupa SKCK dan beberapa berkas lain untuk keperluan pembuatan surat pindah di madiun melalui pos indonesia cabang Bandung dengan surat kilat khusus ber nomor resi 12409846460 dengan biaya Rp 11.500. Wow murah dan kilat! Jangan salah sangka harga menunjukan kualitas. Alamat yang saya cantumkan saat melakukan pengiriman lengkap sesuai dengan tercantum pada fotocopy KTP saya PLUS kode pos 63181 dan NOMOR Telepon yang dapat dihubungi oleh penerima dan lengkap data dan alamat pengirim. Dengan asumsi sesuai jadwal maka surat sampai paling telat 07-09-12 di madiun. Saya tidak menanyakan kepada pihak keluarga yang seharusnya menerima surat pada tanggal tersebut karena yakin surat sampai ditempat tepat waktu dirumah (Madiun).

Tiba-tiba tanggal 12-09-2012 Pukul 09.28 WIB keluarga di madiun menanyakan apakah surat sudah dikirim atau belum karena kamis 13-09-2012 harus sudah masuk ke kantor kelurahan untuk diproses. Betapa kaget surat saya tidak sampai sama sekali. Dengan inisiatif saya cek melalu website BERKUALITAS RENDAH POS INDONESIA pada pukul 09.45WIB yang menyatakan pada tanggal 07-09-2012 Status Tidak ada orang / rumah kosong . WOW, rumah keluarga saya rumah tanpa pagar dan merupakan bengkel mobil. Jelas pasti ada mobil setiap hari dan tidak pernah kosong. 12-09-2012 Pukul 09.40 WIB saya mengirimkan pesan via twitter @posindonesia dan juga memasukan keluhan di website posindonesia.

Beberapa menit kemudian mendapatkan balasan dari twitter posindonesia “kiriman ada di kantor pos madiun, info lebih lanjut silakan hubungi kantor pos tsb tlp:0351-462200, 464454 *18”. Saya langsung memberikan nomor telepon tersebut kepada keluarga untuk segera dihubungi. Miracle (Keajaiban) petugas pos tiba-tiba datang sekitar pukul 14.00 WIB dan saat menyerahkan surat mengatakan “Ongkos kirimnya Rp 1.000,-”. Sudah perusahaannya bobrok, Kroco-kroconya tukang korupsi (Ya bawahan biasa belajar dari atasan). Keluarga saya tidak mau ambil pusing maka membayar Rp 1.000,- Lalu apa yang yang muncul kemudian, di website tertulis “ Status alamat tidak lengkap / salah tulis, 2012-09-12 14:28, alasan Lulu Is”.

Sudah salah, korupsi, fitnah lagi (alias tidak mau disalahkan). Jika ingin bukti saya bisa kirimkan bukti pengiriman yang alamat kirimnya tercantum lengkap dan di amplop suratnya pun tertulis lengkap. Pukul 16.34 WIB masuk email dari care pos Indonesia berisi “hasil investigasi bla bla bla …….sudah diterima oleh …”. Coba Rp 1.000,- di investigasi. Total biaya kilat khusus palsu Rp 12.500,- atau Rp 11.500,-. Kapok saya mengirim dengan pos. Sudah yang kedua kalinya saya mengalami ini. Sama persis hanya beda penulisan status dan alas an.

saya tidak ingin mempermasalahkan siapa yang salah dan siapa yang harus dipecat karena korupsi dan bodoh dalam mengurus database pengiriman surat. Tetapi untuk perusahaan yang ingin maju saya rasa hal seperti ini sudah tidak layak dianggap sebagai pelayanan. Jika ingin maju tingkatkan pelayan bukan menutupi kesalahan. Dan Jelas saya tidak perlu lagi menggunakan jasa pengiriman khusus lambat via pos Indonesia sebesar Rp 12.500,- Dari semua jasa pengiriman ke madiun, yang sampai rumah dengan pasti dan sesuai waktu, saya urutkan dari yang terbaik yang sudah saya gunakan hingga yang terburuk yang tidak akan pernah saya gunakan lagi. FEDEX, JNE, TIKI, POSINDONESIA. Terima kasih kepada kompas.com yang telah memuat surat pembaca saya.

Kartika A. handayani
Jl. Sukanagara No.21
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps