ESIA/AHA
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pelayanan Tidak Memuaskan dari Esia/AHA

Pelayanan Tidak Memuaskan dari Esia/AHA


748 dilihat

Saya membuat surat ini karena pengalaman buruk saya menggunakan kartu Esia/AHA. Sesuai dengan apa yang seharusnya, jika ada masalah dengan Esia saya berhak untuk menghubungi pihak Esia melalui Solusi Esia, tapi bukan solusi yang saya dapatkan melainkan kekecewaan yang saya terima. Nomor telepon Solusi Esia yang saya hubungi adalah *990 (dengan tariff Rp 1/ detik) dan *14098 untuk kartu AHA saya. Berikut masalah-masalah yang saya temui. Saya memiliki nomor ESIA (021) 99606*** yang terdaftar atas nama saya sendiri, ketika saya ingin menggunakan nomor tersebut untuk melakukan browsing internet dengan telepon genggam saya pada tanggal 6 Juli 2012, sesuai dengan petunjuknya saya melakukan pendaftaran “Paket Data Esia” (tarif Rp 1000/hari, kecepatan 153,6 KBPS, kuota 100 MB). Saya ikuti tata cara pendaftaran dengan mengetik pesan singkat “DATA1” dikirim ke 678. Tak lama kemudian saya mendapatkan pesan singkat balasan yang berbunyi “Anda akan mengaktifkan Paket Data Harian dikenakan Rp 1000+PPN setiap hari dengan kuota 100 MB sesuai ketentuan yang berlaku. Ktk: YA jika setuju krm sms ke 678”, dan saya pun mengetik balasan “YA”.

Kemudian mendapatkan balasan lagi yang mengkonfirmasi bahwa permintaan saya sedang diproses dan akan aktif dalam 1x24 jam, yang dilanjutkan pesan berikutnya yang menyatakan bahwa saya dapat menikmati layanan internet selama satu hari (24 jam). Akan tetapi, saya tidak dapat mengakses internet. Lalu saya menghubungi nomor Solusi Esia *990 diterima oleh operator bernama mas Dian antara pukul 22.30-22.34 (saya lupa tepatnya pukul berapa), setelah melakukan komplain saya mendapatkan kesimpulan dari beliau, yang isinya:

1. Bahwa kartu saya dapat digunakan untuk melakukan internet karena sudah mendaftar dengan cara yang benar, akan tetapi faktanya saya tidak dapat mengakses internet!

2. Operator Solusi Esia menganjurkan saya untuk migrasi kartu dengan mendatangi Gerai ESIA terdekat dari kartu ESIA ke AHA dengan nomor yang sama, akan tetapi paket yang telah saya daftarkan tidak dapat berlaku walaupun migrasi tersebut dilakukan masih dalam masa aktif paket tersebut

3. Operator menjanjikan bahwa dalam 1x24 jam sejak komplain saya diterima, akan ditindak lanjuti oleh staf terkait.

Di hari yang sama saya juga membeli nomor ESIA/AHA untuk ayah saya (terdaftar atas nama ayah saya) (021)90347*** dengan isi pulsa perdana sebesar Rp 5000. Saya daftarkan paket yang sama, karena pulsa tidak mencukupi untuk paket data EVDO. Dengan cara dan jawaban pesan singkat yang persis sama saya tetap tidak bisa mengakses internet melalui telepon genggam saya. Lalu saya melakukan komplain ke nomor *14098, dan diterima oleh operator (saya lupa namanya) pada 7 Juli 2012, jam 1:21 dini hari. Saya menanyakan kenapa saya dapat melakukan registrasi tetapi gagal untuk mengakses internet, jawaban yang diberikan operator sangat tidak memuaskan yang isinya kurang lebih karena nomor ini adalah nomor AHA dan tidak bisa digunakan untuk paket data ESIA.

Kekecewaan saya adalah:

1. Pada nomor ESIA (021)99606*** oleh operator Solusi Esia *990 saya dianjurkan migrasi ke AHA agar dapat menggunakan Paket Data Esia, tapi pada nomor AHA (021) 90347*** oleh operator Solusi Esia *14098 saya tidak dapat menggunakan Paket Data Esia karena paket tersebut hanya untuk nomor ESIA reguler. Operator Solusi Esia yang mana yang harusnya dipercaya??

2. Cara mendaftar Paket Data Esia saya dapatkan dari bungkus kartu perdana AHA, jika memang kartu AHA tidak bisa digunakan untuk Paket Data Esia, apa perlunya dicantumkan cara pendaftaran paket tersebut? Bukankah ini berarti penipuan?

3. Jika memang nomor yang didaftarkan tidak bisa menggunakan paket yang dimaksud, kenapa tidak ada sistem yang melakukan penyaringan bahwa nomor tersebut tidak mempunyai akses untuk mendaftarkan paket yang dimaksud. Atau setidaknya dapat ter’blok’ secara sistem. Untuk kedua nomor yang saya daftarkan Data Esia pulsa saya telah terpotong Rp 1000+PPN.

Bukan masalah saya kehilangan Rp 2000+PPN, tapi rasa kecewa saya yang merasa dipermainkan oleh jawaban yang diberikan dari kedua nomor Solusi Esia tersebut di atas dan juga merasa ditipu oleh promosi yang ditawarkan ESIA/AHA. Apakah YLKI tidak pernah mengetahui? Atau karena ESIA ini dimiliki oleh orang yang mengecewakan penduduk Sidoarjo dan tidak merasa bersalah? Atau karena si pemilik perusahaan ESIA adalah capres dari Partai tertentu?

Hormat,

Utama Mahaputra Oesman
Jl. Raya Pondok Duta Blok H 1 no. 3 RT 15/RW 14, kelurahan Tugu, Cimanggis
Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps