Home > Profesional & Layanan Bisnis > Komputer Desain Sistem & IT > Smart 'Hebat' Latih Sabar 'Hemat' Komputer Mati dan Tidur

Smart 'Hebat' Latih Sabar 'Hemat' Komputer Mati dan Tidur


612 dilihat

Jakarta - Saya pemakai bundling Smart AC2726 [Gratis Paket Platinum 100 hari]. Pada awal pemakaian (akhir Desember 2009) saya sangat puas dengan layanan Smart. Download speed stabil dan cepat.

Tapi, sayang ping tidak bersahabat bagi saya yang suka bermain game online. Meskipun dalam iklan smart ditulisakan download up to 3,1 Mbps [b kecil atau setara 250kBps], pada awal berlangganan saya hanya mendapat kecepatan download 160 KBps [B besar atau setara dengan 1,2 mbps (b kecil)].?
?
Saya dapat memakluminya karena sewaktu kata operator Smart di kota saya layanan evdo di kota saya ini hanya up to 2,9 Mbps. Namun, pada bulan kedua saya berlangganan speed dan koneksi mulai memble.

Speed download dari server lokal rata-rata menjadi hanya 120 KBps saja. Saya masih bisa memakluminya. Namun, pada pemakaian di bulan ketiga ini sepertinya kecepatan koneksi yang digembar-gemborkan oleh Smart di media massa tidak sesuai apa yang saya rasakan.?
?
Pada bulan ketiga ini saya kecewa sekali dan tidak bisa maklum lagi kepada Smart karena koneksi mulai sering putus. Sering pula sinyal yang saya dapat hanya CDMA 1x dan kecepatan download saya pun tak pernah stabil dan semakin melambat. Sampai rata-rata stabil di 30KBps dari server lokal [padahal sinyal saya 4-5 bar].
?
Mana janji manismu "Smart" yang kau teriakkan di televisi. Saya ragu apakah gencarnya iklan dari Smart segencar perbaikan layanan kepada customer. Jargon Smart yang "Hebat Hemat" memang benar sekali. Hebat: Bisa melatih kesabaran saya karena koneksi tidak sesuai iklannya. Hemat: daripada online koneksi lelet cape nungguin download-an ga beres-beres mendingan 'matiin' komputer terus tidur [jadi hemat kan]. Terima kasih.?
?
Muhamad Ridwan
Perum Taman Puri Indah A2 No 2 Serang Banten
*****@****.***
08815684329
?


(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps