Home > Perdagangan > Toko Online > TINGKAH LAKU BHINNEKACOM

TINGKAH LAKU BHINNEKACOM


42 dilihat
Selamat gini hari semua agan/aganwati,

Disini gw mau berbagi pengalaman tentang berbelanja di Bhinneka.com.

Jadi pertanggal 22 Maret 2021 kemaren gw ada beli kipas angin dan juga USB Flashdisk dari bhinneka.com. Transaksi seperti biasa, semua barang yg dibutuhin masuk ke cart lalu dibayar. Beres gw tinggal nunggu barangnya datang...

Quote:


- Tapi tanggal 23 Maret 2021 gw dapat email dari sales bhinneka.com yang kasih info kalau salah satu barang yg gw order itu kosong. Dia minta gw memberikan no rek untuk melakukan refund, ok gw kasih dan menunggu refund dan juga menunggu sisa barang yang sudah di order dikirimkan.

Quote:


- Tanggal 24 Maret 2021 gw gak memantau pesanan karena gw berasumsi pesanan sedang di proses. Skip...

- Tanggal 25 Maret 2021 gw mengirimkan email ke bhinneka.com untuk meminta update pesanan gw yang belum ada kabarnya, hal ini gw lakukan karena status pesanan pada website bhinneka.com berubah menjadi DIBATALKAN dikarenakan salah 1 barang yg gw pesan itu kosong dan dibuatkan SO baru yang gak bisa gw akses di akun bhinneka.com, tetapi tidak mendapat email balasan.

Quote:


- Tanggal 26 Maret 2021 gw mengirimkan email lagi ke bhinneka.com dan bilang kalau barangnya gak sampai di hari ini, gw mau CANCEL saja semua orderannya.

Ya fair dong, gak ada update apa2 (email tanggal 25 gak dibalas) dan pesanan gak bisa dipantau, masa duit mau di keep lama banget dengan ketidakjelasan.

Dan akhirnya gw dapat balasan dengan lugunya si sales minta verifikasi pesanan TERLEBIH DAHULU (LAH tanggal 23, 24 dan 25 Maret NGAPAIN AJA??), Dan juga keterangan bahwa pesanan gw LAGI DISIAPIN dan pesanan gw gak bisa di CANCEL.
Dan yang lebih lucu disini adalah mereka meminta waktu untuk mempersiapkan barang dengan estimasi proses 2-3 hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu serta hari Libur) jadinya tanggal 23, 24, 25 mereka gak hitung sebagai hari kerja, hari kerja dihitung mulai tanggal 26 Maret 2021 karena gw kirim email ingin cancel.

Quote:


Sesuai email gw ke mereka, gw akan buat surat terbuka jika pesanan masih belum sampai pada tanggal 26 Maret 2021. 

Sampai saat ini barangnya belum datang, dan gw gak dapat balasan email lg.
Kinerja sales kayak gini mah parah banget, pesanan terlantar, tidak boleh cancel dan konsumen disuruh pasrah dengan pelayanan lemotnya. 4 hari kerja adalah waktu yang bisa dibilang cukup lama untuk ecommerce jaman sekarang. Di beberapa ecommerce, 4 hari kerja itu pesanan sudah masuk pengiriman ataupun sudah sampai ke tangan pembeli (untuk jarak dekat, Bhinneka ada di Jakarta dan gw tinggal di Bekasi) tapi dalam pelayanan ini 4 hari kerja baru mau verifikasi dan baru mau dikerjain! BUM!!

Terima kasih

*Edit : untuk yang gak keliatan gambarnya, bisa klik kanan pilih "buka gambar di tab baru".



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps