TokoPedia Emas Untung Atau Buntung



Home > Perdagangan > Toko Online > TokoPedia Emas Untung Atau Buntung

36 dilihat



Gue buat thread ini berdasarkan pengalaman kemarin (3 September 2020) dan bertujuan agar Agan-agan tidak mengalami hal yang sama dengan gue. Berikut ini kejadiannya Gan

Kemaren, Tanggal 3 September 2020 ±jam 23.24 Gue melakukan order produk Tokopedia Emas sekitar Rp 90.400. Apa itu TokoPedia Emas? Cek di sini Gan. Dan gue lanjut ke pembayaran menggunakan aplikasi Jenius dari Bank BTPN dan dari aplikasi sudah ada pemberitahuan sukses juga mendapat invoice dengan Catatan yang muncul otomatis (Mungkin dari software/aplikasi).

Kemudian gue cek pembayaran gue di Website Tokopedia apakah berhasil atau ga. Agak kesulitan juga gue dengan navigasi atau menu website untuk mencari histori transaksi ini, dengan dasar menu yang ga mudah (bagi gue) akhirnya gue sampai ke halaman TokoPedia Emas ini. tapi dengan ikut menu dari biasa pengecekan riwayat transaksi, gue cuma sampai di halaman utama produk ini bukan riwayat transaksi.



Tapi akhirnya gue bisa nemuin tautan untuk periksa riwayat transaksi yang gue cari, di situ ada histori transaksi yang gue cari status pembayarannya. Dan ternyata status pembayaran dalam kondisi "Menunggu Pembayaran" sampai gue buat thread inipun belum berubah. Karena itu gue ngajuin Support atau Dukungan Layanan dengan maksud mengetahui status pembayaran. Di aplikasi Jenius gue sudah terpotong saldo dan sudah keluar invoicenya (aplikasi jenius) juga biasanya memang instant untuk masalah pembayaran menggunakan jenius kemanapun termasuk Toko pedia.

Dari dasar halaman Tokopedia Emas dengan transaksi yang bermasalah, gue ke tautan Tokopedia care, baca FAQ yang relevan dan akhirnya gue coba lanjutkan mengirim pesan / tiket untuk dapat dukungan layanan. Sudah terbiasa ngajuin dukungan layanan untuk transaksi online juga di Tokopedia lanjut mulai ngajuin dukungan layanan, nah ini yang salahsatu jadi masalah gue buat thread ini. Saat ke bidang pilihan transaksi yang ada kendala gue ga nemui transaksi terkait, dengan pengalaman yang sebelum-sebelumnya transaksi dimana dan apapun biasanya mudah.



Bisa dari transaksi atau order yang kemudian muncul navigasi mengajukan support, atau di halaman Support memilih order / layanan dan lanjut dengan menulis masalah yang dialami. Dengan kondisi seperti itu akhirnya gue ngajuin support dengan dasar transaksi lain. Gue tau ga seharusnya gue pakai transaksi lain untuk ngajuin support transaksi bermasalah, tapi dengan terpaksa karena kesulitan menghubungi Tokopedia (Bukan Telpon). Untuk informasi email support Tokopedia menggunakan alamat dari domain pihak ketiga yang juga alamatnya perkasus bukan sesuatu@tokopedia(dot)com

Dan seperti biasa, balasan pertama adalah bot. Gue reply Gan dengan harapan gue bisa komunikasi dengan manusia bukan mesin dan dalam reply itu gue menulis untuk meminta tiket baru sesuai dengan transaksi yang bermasalah dan harus relevan/berhubungan. Tapi sampai hari ini siang/sore tadi juga gue ga dapat jawaban dan gue buat tiket yang berbeda dengan transaksi yang sedikit relevan yaitu TokoPedia Emas yang sukses hari ini.

Masih sama, bot yang jawab. Tetap Gan karena penasaran gue reply lagi dengan alasan yang sama, gue bisa komunikasi dengan manusia tokopedia. Dan di tiket kedua gue kasih masukan juga agar diperhatikan kendala yang gue alami dari transaksi emas tokopedia. Ya akhirnya gue nyerah, gue ga akan nemuin manusia saat minta dukungan layanan saat ini. Dan akhirnya gue reply iklasin aja tapi dengan beberapa pertimbangan termasuk buat thread ini.

Mungkin agan nanya, iklas ko masih buat thread?

Alesan gue cuma satu, gue ga mau orang lain ngalamin masalah yang sama dengan gue saat ini. Sebagai sesama pengguna atau ke pengguna baru Tokopedia dan marketplace lain jangan sampai dirugikan. Kita atau gue pribadi dengan Tokopedia harusnya saling memberi manfaat dan kemudahan, bukan manfaat sepihak saja. Ga usah ada istilah "pembeli adalah raja" cukup dengan jangan sampai dirugikan baik materi atau waktu.

Di thread ini gue mau sampaikan dua masalah

1. Produk TokoPedia Emas Bermasalah, dengan dasar transaksi dan kendala yang gue alami juga materi & waktu.
2. Buruknya sistem Dukungan Layanan Tokopedia, setidaknya itu yang gue alami. Saat mencari tau atau informasi terkait transaksi tapi tidak mendapatkannya.

Kalo boleh berpendapat, ga masalah dengan percaya dirinya tokopedia menggunakan teknologi dalam beroperasi tapi jangan sampai mengabaikan atau merugikan penggunanya. Jika masalah-masalah yang sama terus terjadi tapi tetap percaya diri dan mengabaikannya, ya paling ga gue yang ga akan pakai tokopedia lagi dan menggunakan marketplace lain untuk jual-beli online.

Untung atau Buntung pakai produk Tokopedia Emas?

Buat gue buntung Gan, dan gue ga mau orang lain ngalamin buntung juga.


Cukup itu aja yang mau gue sampaikan tentang pengalaman buruk pakai produk Tokopedia Emas dan buruknya dukungan layanan tokopedia.


Catatan: Persaat ini tanggal 04-09-2020 jam 23.37 atau 24 jam dari pembayaran sukses (riwayat aplikasi jenius) tidak ada balasan atau informasi dari pihak Tokopedia tentang pembayaran dari transaksi ini. Dan gue anggap gue ga akan pernah bisa bicara dengan manusia dari Tokopedia. Iklas dan lupakan.

[spoiler=ga berubah][spoiler]

Trims Gan sudah membaca thread (Surat Pembaca) ini.



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini