Home > Perdagangan > Toko Online > Tiket Turkish Airlines Dibatalkan, Refund Traveloka Belum Diserahkan

Tiket Turkish Airlines Dibatalkan, Refund Traveloka Belum Diserahkan


422 dilihat



Saya melakukan pembelian tiket maskapai Turkish Airlines melalui Traveloka (PNR: TNDF4D) untuk penerbangan pada 15-31 Mei 2020 lalu. Beberapa bulan sebelum jadwal perjalanan, penerbangan dibatalkan oleh pihak maskapai karena alasan pembatasan perjalanan terkait Covid-19.

Saya menghubungi Traveloka melalui CS dengan rencana ingin mengubah jadwal ke tahun depan, akan tetapi jadwal penerbangan yang saya inginkan tidak tersedia oleh maskapai, oleh karena itu CS menyarankan kami untuk klaim voucher/poin atau full-refund melalui kartu kredit yang saya gunakan yang akan diproses selama 90 hari.

Saya memilih untuk full-refund ke kartu kredit dan saya sudah membuat permintaan full-refund melalui aplikasi seluler (refund ID: 3169052) pada 5 Mei 2020. Status berubah menjadi menunggu konfirmasi dari pihak maskapai pada 6 Mei 2020 dan tidak ada perubahan status hingga saat ini.

Saya sudah menghubungi Traveloka berkali-kali melalui chat di aplikasi, Facebook, Twitter, dan Instagram untuk segera menyelesaikan permintaan pengembalian dana penuh saya sesuai yang dijanjikan di awal, yaitu 90 hari. Tanggapan yang saya terima ialah bahwa statusnya masih menunggu konfirmasi pihak maskapai dan akan membutuhkan waktu 90 hari atau LEBIH, di mana hal ini berbeda dengan yang diinfokan di awal, yaitu 90 hari.

Saya sudah berulangkali menanyakan kepastian periode waktu karena mengubah aturan yang berujung merugikan konsumen dan mengindikasian penipuan konsumen. Saya juga berupaya untuk menghubungi pihak maskapai melalui kantor cabang dan sosial media namun tidak mendapatkan respons.

Saya merasa seperti mengemis untuk hak-hak yang Traveloka dan Turkish Airlines tawarkan kepada konsumen, terutama di masa sulit saat ini. Saya berharap ada niat baik dari Traveloka untuk mengembalikan dana segera melalui kartu kredit saya. Terima kasih atas perhatiannya.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps