Home > Perdagangan > Toko Online > Dianggap Melanggar, Saldo Penjual Ditahan Tanpa Kejelasan

Dianggap Melanggar, Saldo Penjual Ditahan Tanpa Kejelasan


500 dilihat

Pada 23 Juli 2020, saya selaku penjual di Tokopedia dengan akun *****@****.*** mendapatkan pesanan satu unit iPhone 11. Saya langsung memproses pesanan tersebut dan keesokan harinya penerima sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang sekitar pukul 13.00 dan transaksi sudah selesai.

Namun saya belum sempat untuk melakukan penarikan saldo hasil penjualan saya. Sekitar pukul 13.05, saya mendapatkan email dari Anti Fraud Tokopedia yang isinya bahwa transaksi tersebut telah melanggar syarat & ketentuan Tokopedia sehingga saldo hasil penjualan dipotong 15% oleh Tokopedia dan tersisa Rp 24.657.650.

Saat itu juga akun saya dinonaktifkan oleh Tokopedia sehingga saya tidak dapat menarik sisa saldo. Saya sudah menghubungi customer service Tokopedia, namun sampai hari ini belum ada kejelasan apakah saldo penjualan saya akan dikembalikan oleh Tokopedia sebesar Rp 24.657.650 atau Rp 29 juta sebelum dipotong 15%.

Jawaban terakhir dari Tokopedia hanya menginformasikan bahwa saya melanggar syarat & ketentuan Tokopedia sehingga akun saya dinonaktifkan dan tidak ada tanggapan mengenai saldo penjual yang tertahan. Apakah saldo hasil penjualan saya tidak akan dikembalikan? Ditunggu tanggapan dari tim Tokopedia. Terima kasih.

Darmawan *****@****.***

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps