Home > Perdagangan > Toko Online > Menolak Refund dari Traveloka Dalam Bentuk Poin

Menolak Refund dari Traveloka Dalam Bentuk Poin


389 dilihat

Saya dan keluarga membeli tiket dengan rute Jakarta - Hongkong - Jakarta pada tanggal 12 Agustus 2019 di tiga akun Traveloka menggunakan maskapai Singapore Airlines. Pandemi Covid-19 menyebabkan penerbangan dibatalkan oleh maskapai dan diberikan beberapa piihan yang salah satunya adalah refund.

Sesuai panduan, kami mengajukan refund melalui Traveloka pada tanggal 23 April 2020 dan disetujui tanggal 24 April 2020. Pada 15 Juli 2020, kami mendapat email dari Traveloka mengenai alternatif pengembalian dana refund dalam bentuk poin dengan menekan setuju sampai batas waktu tanggal 22 Juli 2020 atau kami bisa menunggu kebijakan maskapai dan tidak ada satupun dari kami menekan setuju.

Tanggal 17 Juli 2020, kami mendapat balasan email dari Singapore Airlines menyatakan bahwa proses refund telah selesai diproses ke pihak travel agent dan kami harus menunggu dari travel agent dikarenakan travel agent membutuhkan waktu untuk proses administrasi.

Tanggal 22 Juli 2020, dua akun mendapatkan email bahwa refund sudah selesai melalui travel point. Kemudian Saya mengirimkan email ke cs@traveloka dan juga posting ke beberapa media sosial dan mendapat balasan otomatis. Dua hari kemudian akun lainnya sudah mendapat pengembalian dana berupa transfer ke rekening bank saya.

Permasalahannya adalah saya tidak dapat menggunakan travel poin tersebut untuk kebutuhan hidup saya dan anak-anak setiap hatinya. Saya adalah seorang Ibu tunggal dengan dua orang anak yang baru saja memulai sekolah di jenjang SMP dan SMA.

Saat ini saya masih harus mencicil biaya masuk sekolah tersebut oleh karena itu saya sangat membutuhkan dana tunai untuk kebutuhan pendidikan dan kehidupan sehari hari. Saya dapat dihubungi melalui nomor 081519179718 atau email ke *****@****.***. Terima kasih atas perhatian dan niat baik dari Traveloka.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps