Home > Perdagangan > Toko Online > HARGADUNIAcom Tidak Profesional

HARGADUNIAcom Tidak Profesional


482 dilihat

Dear Kaskusers semua, dan silent reader lain yang postingan ini dibaca lewat referral link di jaringan sosmed/situs lain yang ane sebar,

Salken, dan salam buat kalian! Semoga selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan YME.

Oke, lanjut ke inti kasus.

Mau cerita sedikit pengalaman ane berbelanja di hargadunia.com, ya situs yang katanya bisa nolongin agan-agan yang mau belanja barang-barang yg belum masup di Indonesia, katanya mau bantu dengan promo ini itu tapi ane berkesimpulan website ini TIDAK PROFESIONAL.

Awalnya saya order 2 pesanan smartwatch pada tanggal 13 Maret 2020, (dengan no. pesanan yang akan ane kasih kalo ada yang nanya) sejumlah total Rp. 2.592.000. Waktu itu ane langsung push ke CS WA dan beliau berjanji pesanan akan diproses dalam 1 minggu sampai status order berubah lagi. Ane tungguin sampai 2 minggu belum ada status apa-apa, dan ane chat lagi CSnya dan bimsalabim statusnya langsung diupdate: yg isinya pesanan sedang diproses dan ditangani seller. CS setelahnya bilang suruh menunggu aja sampai si seller barangnya kirim ke gudang.

3-4 minggu setelahnya belom ada kabar, ane chat lagi suruh nunggu. Pengalaman ane kirim barang di lokalan USA nggak sampai selama itu dan ane cek website seller juga barangnya ready stock. Akhirnya ane tanya lagi pertengahan Mei dan "dang it", statusnya berubah jadi Sudah tiba di Gudang Amerika, dan CS WA lagi-lagi bilang nunggu slot pengiriman yang katanya seminggu ke depan. Oke ane tungguin, siap!!

Seminggu setelahnya, gw push lagi by WA dan masih nunggu, dan pas masuk awal Juni tiba-tiba tim hargadunia malah nanya: apakah ada link barang lain? APA-APAAN ini, dan saat itu juga ane minta direfundkan saja di tanggal 11 Juni 2020, dan CS menerima permintaan refund ane untuk pesanan-pesanan tersebut. Besoknya gw dikabari lagi kalo barang sudah sampai di gudang Amerika, tapi menunggu direturn ke seller karena salah kirim. Apaan lagi ini, ya tetap aja ane minta direfund aja terus dan seller hargadunia meminta waktu 15-30 hari sesuai FAQ katanya.

Disini ane mau jelasin, FAQ harga dunia memang tertulis refund 15-30 hari tapi kondisinya kalau: barang sudah diterima konsumen. Terhitung sejak 11 Juni 2020, refund saya belum dibayarkan dan saya menuntut hargadunia untuk membayarkan sesuai tenggat waktu sesuai omongan nereka sendiri tapi belum dibayarkan juga (sampai thread ini naik).

Bagi kawan-kawan yang punya pengalaman seperti ini, mohon dishare juga biar makin banyak bukti untuk proses hukum dan administrasi atas ketidakprofesionalan tim hargadunia sendiri. Untuk calon konsumen hargadunia.com, semoga thread ini bisa dijadikan referensi sebelum order melalui jastip.

Salam,



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps