Home > Perdagangan > Grosir & Supermarket > Transaksi di Indomaret Gagal, Masih Menerima Tagihan Kartu Kredit

Transaksi di Indomaret Gagal, Masih Menerima Tagihan Kartu Kredit


706 dilihat

Jakarta - Pada tanggal 03 April 2017, pukul 19.30 WIB saya membeli beberapa barang di Indomaret cabang Plaza Pondok Indah senilai Rp 191.000. Kasir hanya memberikan print out sebesar Rp 157.000 dengan alasan pembelian 6 buah mister donut tidak dimasukkan transaksinya ke mesin kasir. Saat itu saya bermaksud melakukan pembayaan dengan kartu kredit CIMB Niaga. Namun setelah dicoba, kasir menyatakan bahwa mesin kartu kredit offline dan menanyakan apakah saya memiliki kartu kredit lainnya. Untuk mempersingkat waktu akhirnya saya putuskan untuk membayar tagihan secara tunai. Setelah sampai di rumah, saya memeriksa handphone saya dan menerima SMS informasi transaksi kartu kredit CIMB Niaga sebanyak 2 kali Rp 191.000 yang dilakukan oleh Indomaret Plaza Pondok Indah, dimana sebelumnya kasir menyatakan transaksi gagal dan telah dibayar tunai karena mesin kartu kredit offline. Saya langsung menghubungi call center CIMB Niaga untuk meminta koreksi transaksi tersebut, namun oleh call center, saya diminta menunggu selama 3 hari untuk memastikan CIMB Niaga menerima tagihan dari Merchant. Tanggal 07 April 2017, saya memeriksa internet banking CIMB Niaga dan melihat dua transaksi tersebut tetap ditagihkan ke kartu kredit saya. Di hari yang sama saya menghubungi call center CIMB Niaga dan juga mengirimkan email kembali tertanggal 13 April 2017 beserta dokumen yang diminta oleh CIMB Niaga. Tetapi pada tanggal 28 April 2017, saat menerima tagihan kartu kredit CIMB Niaga, di dalamnya tertera tagihan atas transaksi yang dinyatakan gagal tanggal 03 April 2017 juga ditambah 2 kali Rp. 191.000 untuk tagihan dispute tanggal 13 April 2017. Berarti terdapat tagihan 4 kali tagihan Rp. 191.000. Saya merasa sangat kecewa, karena tagihan kartu kredit saya bertambah dan bukan dikoreksi. Dalam hal ini saya dirugikan oleh Indomaret sebagai retail besar yang menyatakan bahwa transasi gagal karena mesin offline dan sudah saya bayar tunai. Tetapi pihak bank penerbit kartu kredit masih membebankan tagihan. Dan sebagai nasabah setia bank CIMB Niaga, saya juga merasa kecewa dengan lemahnya proteksi keamanan kartu kredit CIMB Niaga, dimana CIMB dapat dengan mudahnya menerima tagihan yang diklaim gagal oleh merchant. Kiki *****@****.*** +973-3436-3166





Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps