Home > Pabrik & Produksi > Kendaraan Bermotor > Pelayanan Dealer Motor Citra Jaya Motor Angke Mengecewakan

Pelayanan Dealer Motor Citra Jaya Motor Angke Mengecewakan


811 dilihat

Pada tanggal 26 Juni 2014, saya mengunjungi Jakarta Fair di PRJ Kemayoran dan tertarik pada sebuah motor Yamaha tipe R15, dan saya memutuskan untuk memesan secara inden, dan dijanjikan tanggal 6 Agustus 2014 akan menerima unit motor tersebut. Singkat cerita, setelah aplikasi saya disetujui leasing sekitar awal Juli 2014. T

anggal 2 saya melakukan pembayaran sisa DP kepada pihak dealer. Saya memutuskan untuk menjadi konsumen yang sabar saja, karena awalnya saya memang tidak terburu-buru, jadi saya tidak pernah menanyakan status inden saya kepada pihak dealer hingga tanggal 6 Agustus 2014. Jadi kronologisnya seperti ini:

  • Tanggal 6 Agustus 2014, saya menelepon untuk mengkonfirmasi dealer, apakah sudah tersedia pesanan saya, ternyata belum, dan saya diminta menelepon lagi besok lusanya.
  • Tanggal 8 Agustus 2014, saya kembali menelepon dan diminta untuk menunggu. Saya masih tidak masalah.
  • Tanggal 11 Agustus 2014, saya menelepon kembali dan kebetulan kali ini yang mengangkat telepon adalah Pak Wawan, dan dia mengatakan nama saya tidak tercantum, dia menjanjikan untuk konfirmasi kepada saya selambat-lambatnya keesokan siang.
  • Tanggal 12 Agustus 2014 hingga siang saya tidak menerima telepon konfirmasi, sehingga mulai tidak tenang, dan setelah menelepon untuk mengkonfirmasi, pak Wawan selalu tidak bisa mengangkat, sehingga saya dilayani oleh salah satu pegawainya yang lain, dan dikatakan bahwa nama saya sudah ada, dan diminta menunggu lagi hingga waktu yang belum ditentukan.
  • Tanggal 15 Agustus 2014, saya menelepon lagi dan mendapat jawaban kalau motor saya sudah ada dan akan dilakukan Delivery Order (DO) dari dealer Citra Jaya Motor kepada dealer induknya (karena dikatakan unit motor saya sudah ada di dealer pusat di Cempaka Putih).
  • Tanggal 19 Agustus 2014, saya menelepon kembali dan mendapat jawaban untuk menunggu lagi.
  • Tanggal 22 Agustus 2014, saya kembali menelepon dan mendapat jawaban kalau sepeda motor saya akan dikirim ke alamat saya pada hari Senin, tanggal 25 Agustus 2014.
  • Tanggal 25 Agustus 2014, hingga pukul 14.00 tidak ada kabar berita, dan saya dengan berat hati kembali menelepon untuk bertanya, dan saya terkejut dengan jawaban mereka bahwa mereka tidak tahu kalau yang dikirim ke mereka itu tipe R25, sehingga saya diminta kembali menunggu setidaknya hingga pekan depan. Tidak ada kejelasan dan kepastian kapan adanya, karena saya sering menerima janji-janji seperti itu sebelumnya

Yang saya ingin tekankan, bukan masalah lama-tidaknya inden tersebut, namun sikap dan pelayanan yang sangat tidak inisiatif, saya sebagai konsumen adalah pihak yang mengharapkan kejelasan dan transparansi informasi.

Jika dealer Citra Jaya Motor tidak sanggup untuk melayani saya, tidak apa-apa, terus terang saja, saya pasti bisa mencari dealer lain. Saya bisa memahami kesibukan pak Wawan dkk, karena Yamaha merek yang terkenal, dan pastinya banyak konsumen lain yang harus dilayani, tapi saya juga salah satu dari konsumen mereka.

Setiap informasi yang saya peroleh harus saya yang menanyakan, dan tidak pernah sekalipun mereka menepati janji untuk konfirmasi dan sebagainya. Mohon tanggapannya dan saya minta pihak Citra Jaya Motor untuk lebih inisiatif ke konsumennya, karena biaya menelepon tidaklah seberapa di jaman sekarang ini.




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps