PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group
Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati Membeli Rumah di Grand Depok City!

Hati-hati Membeli Rumah di Grand Depok City!


6072 dilihat

Saya telah mengambil rumah di Grand Depok City, Cluster Puri Insani 2 Blok A2 No. 18. Akad KPR April 2010. Dari mulai akad kredit sampai saat ini banyak sekali kendala-kendala dan masalah dengan pihak developer (PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group). Mulai dari rencana pembangunan yang molor sampai, sampai kualitas bangunan jadi yang sangat buruk. Hampir semua complain melalui formulir yang disediakan, Didatangi, telephone, surat-surat resmi, sampai dengan SMS jarang sekali ditanggapi dan sangat susah sekali PIC yang bisa dihubungi, banyak saja alasannya. Harus dari pihak customer (kami) yang mengejar-ngejar. Pernah saya mengirim suara pembaca melaui media detik.com untuk meminta copy PJB dan meminta informasi rencana pembangunan rumah ditahun 2010 saking kesalnya karena sudah 6 bulan sejak akad tidak ada hasilnya, dan barulah ditanggapi setelah saya minta bantuan pihak BRI Cabang Cibubur selaku pemberi kredit.

Harus seperti itukah. Apakah Bank BRI Cabang Cibubur selaku pemberi kredit juga tidak aktif meminta kelengkapan dokumen seperti IMB, HGB, dll kepada pengembang? Ketidakprofesionalan dan tidak proaktifnya petugas/pegawai dari pihak (PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group) Grand Depok City sangat membuat kami kesal. Karena kejadian ini tidak hanya menimpa pada pribadi saya tetapi juga kepada penghuni lainnya. Tidak sesuai dengan janji manis pihak marketing maupun project manager waktu itu yang sempat saya temui.

Tidak hanya rugi waktu tetapi juga rugi secara materi, karena akhirnya saya memperbaiki sendiri rumah yang rusak akibat kualitas bangunan yang jelek. Mulai dari bocor, retak-retak, pekerjaan yang asal-asalan sampai kami harus membayar sendiri tukang untuk meratakan tanah tanaman di depan rumah yang seharusnya sudah tanggung jawab developer (PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group). Kami mengharapkan kepada calon customer yang akan membeli rumah di Grand Deok City harap lebih hati-hati, teliti dan jelas perjanjiannya agar tidak merugi seperti kami. Bila perlu direkam setiap pembicaraan dengan pihak developer Grand Depok City (PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group).

Jangan sampai terkena janji-janji mereka yang tidak pernah ditepati. Kami mengharapkan pihak manajemen developer Grand Depok City (PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group) agar lebih peduli kepada cutomer, terutama kepada staf/pegawai/mandor/project manager. Mohon berikan kami jawaban dan informasi yang akurat, benar dan jangan susah unntuk dihubungi. Saya bukan debt collector yang menagih hutang koq!!! Terakhir saya minta copy IMB dan HGB yang sudah sangat cukup lama belum saya dapatkan.

Terakhir saya mengirim surat bulan Juni 2012 dan untuk kesekian kalinya mengirim SMS kepada PIC terkait pda tanggal 28 Agustus 2012. Sampai sekarang belum ada tanggapan juga. Kepada pihak Cabang Cibubur selaku pemberi KPR, tolonglah bantu saya untuk mendapatkan copy IMB dan HGB. Setiap surat-surat yang saya tujukan ke pihak developer Grand Depok City (PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group) selalu saya kirimkan juga salinan (cc) ke pihak BRI Cabang Cibubur dengan harapan dapat juga membantu permasalahan-permasalahan saya dengan pihak developer Grand Depok City (PT. Dinamika Alam Sejahtera, SMR Group).

Karena pihak BRI juga punya kepentingan dengan dokumen-dokumen tersebut. Sampai saat ini saya belum pernah dihubungi oleh pihak BRI Cabang Cibubur atas surat-surat yang pernah saya kirimi tersebut. Terakhir saya mengirim surat bulan Juni 2012. Demikian surat ini saya buat dengan harap dapat dibaca oleh pihak-pihak yang berkepentingan untuk menjadi perhatian.

Salam,

Andrie Mustika Rainy
Grand Depok City, Puri Insani 2, Blok A2 No.18
Depok, Jawa Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps