Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati Membeli Rumah di Tatya Asri Sentul Bogor

Hati-hati Membeli Rumah di Tatya Asri Sentul Bogor


764 dilihat

Jakarta - Di sekitar akhir tahun 2007 saya berencana membeli rumah tipe Manganda di Perumahan Tatya Asri Sentul Bogor. Perumahan ini dibangun oleh Megapolitan Group. Awalnya saya tergiur dengan program Down Payment (DP) 0% yang ditawarkan pihak developer. Kemudian saya memberikan 'uang tanda jadi'. Oleh karena kesibukan saya di luar kota maka saya tidak follow-up pembelian tersebut.

Pada sekitar awal tahun 2008 ketika saya datang ke kantor pemasaran untuk follow-up dikatakan pihak pemasaran bahwa karena sudah lama uang tanda jadi hangus dan harus proses baru lagi. Saya ikuti saja usulan mereka. Tetapi, saya minta syarat yaitu program DP 0% tetap saya dapat.

Memang sewaktu saya datang di sekitar awal tahun 2008 program DP 0% telah berubah menjadi DP 10% dan 'tidak ada biaya surat-surat'. Selain DP 0%, saya minta biaya surat-surat diangsur selama 6 bulan.

Dalam beberapa kali pembicaraan akhirnya Sales Manager menyetujuinya dan saya diminta segera membayar uang booking fee 5 juta. Setelah saya bayar booking fee, beberapa minggu kemudian keluar 'memo' dari owner (katanya) yang membatalkan program DP 0% menjadi 5% dan angsuran 6 bulan menjadi 3 bulan.

Yang menjadi pertanyaan saya kenapa keputusan Sales Manager yang menyetujui dianulir sehingga memberikan kesan tidak profesional. Seorang Sales Manager yang mewakili perusahaan (Megapolitan Group) tentu mempunyai authority yang diberikan oleh direksi perusahaan sehingga memberikan kebijakan seperti itu kepada konsumen. Oleh karena persetujuan dari Sales Manager itulah saya yakin membayar booking fee lima juta.

Megapolitan Group melakukan jebakan mengikat leher konsumen. Saya menuntut bagian pemasaran tetapi mereka pun tidak bisa melakukan apa pun. Saya kecewa karena lima juta kata mereka tidak bisa kembali lagi. Cara-cara mencari uang seperti ini yang dilakukan Megapolitan Group harus segera ditindak karena banyak juga korban seperti saya ini.

Kasus-kasus membohongi dan menjebak konsumen saya pikir perlu menjadi renungan dan pemikiran bagi pihak-pihak yang terkait. Khususnya masyarakat dalam proses IPO (menawarkan saham kepada publik) untuk berpikir seribu kali jika akan memproses IPO. Apalagi membeli saham Megapolitan Group karena banyak masalah yang masih belum tuntas dan kurangnya etika bisnis.

Erwin
Jl Bogor Baru A5/7 Bogor
*****@****.***
08889623929
(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps