Telkomsel
Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati terhadap Produk Tap-Izi Telkomsel!

Hati-hati terhadap Produk Tap-Izi Telkomsel!


1150 dilihat

Telkomsel memperkenalkan inovasi produknya berupa Kartu Tap-Izzi dimana dengan kartu ini selain dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, pelanggan juga dapat mendepositkan uang kedalam kartu tersebut selanjutnya pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cara mendekatkan ponsel kepada mesin EDC. Tertarik dengan promosi Tap Izzi pada saat saya berada di mall yang dilancarkan via sms, saya mengganti kartu SIM Card saya dengan kartu Tap-Izzi tersebut dan untuk itu saya dibebankan biaya Rp. 25.000,-

Selanjutnya saya mencoba mencari lokasi pengisian deposit di mini market rekanan Telkomsel dengan harapan saya dapat melakukan transaksi pembelian tiket bioskop dimana di promosikan pembelian 1 tiket dapat memperoleh gratis 1 tiket jika menggunakan pembayaran via Kartu Tap-Izzi tersebut. Nyatanya begitu sulitnya mendapatkan tempat pengisian deposit , hingga beberapa bulan kemudian saya baru mendapatkan alamat-alamat lokasi pengisian di dalam website telkomsel dan pada tanggal 13 Agustus 2012 dan untuk uji coba saya melakukan deposit sebesar Rp. 50.000,- di Indomaret Taman Surya. Selanjutnya, pihak Indomaret melakukan proses pengisian deposit melalui mesin kasir nya dan dikatakan berhasil dengan bukti keluarnya struk dimana saya diharuskan membayar Rp. 52.000,- untuk deposit sebesar Rp. 50.000,- Setelah diperiksa kartu Tap-Izzi tidak menunjukkan ada saldo yang masuk.

Pada saat itu kasir Indomaret berada posisi serba salah, karena disatu pihak mereka tahu, bahwa memang deposit tidak masuk sementara bukti struk menunjukan proses deposit sudah berhasil. Saya coba membantu memecahkan masalah dengan menghubungi customer care telkomsel berbayar dan diterima sdri Herlin yang menyatakan bahwa proses deposit memang berhasil, namun saya harus menunggu selama 24 jam agar dana masuk ke dalam Izzy-Tap saya dan jika dalam kurun waktu tersebut masih tidak masuk maka diminta untuk menghubungi kembali. Dengan terpaksa saya mengikuti saran tersebut.

Keesokan harinya setelah melewati waktu yang ditentukan , tidak ada perkembangan sama sekali dan kembali saya menghubungi customer care Telkomsel dan kali ini diterima oleh Sdr Lanto. Berbicara dengan Sdr Lanto benar-benar memancing emosi saya. Di suruh tunggu beberapa kali, setelahnya ditanya pertanyaan yang sama berulang-ulang bahkan pembicaraan berkembang ke pulsa telpon yang tidak ada hubungannya dengan permasalahan.

Nampaknya Sdr Lanto ini tidak menguasai tentang produk Tap-Izzi ini dan akhirnya saya disuruh menunggu dalam waktu 3 x24 jam lagi. Benar-benar sungguh menyebalkan dan dari cara berbicaranya saya sudah yakin dalam 3x24 jam pun permasalahan tersebut tidak akan pernah terpecahkan dan keyakinan saya terbukti karena pada saat surat ini saya buat telah lebih dari 1 bulan , namun uang deposit yang saya setorkan sampai sekarang belum masuk. Ini bukan pertama kali saya memiliki masalah dengan Telkomsel, pernah saya juga complain karena menghubungi customer care saya dikenakan Rp 8.000,- hanya mendengarkan mesin penjawab tanpa berhasil berbicara dengan pihak customer service.

Pada saat saya mengeluhkan masalah tersebut pada saat menghubungi customer service, setiap customer service punya alasan yang berbeda-beda. Alangkah enaknya pihak Telkomsel sebagai perusahaan besar dan berstatus BUMN masih tega mengutip uang yang tidak seberapa dari customernya . Kalau saja nomer telkomsel saya bukan nomer cantik yang saya beli dengan harga yang cukup mahal, sungguh saya ingin membuangnya. Saya menuntut Telkomsel untuk mengembalikan uang saya seluruhnya yang berkaitan dengan permasalahan Tap-Izzi tersebut dan saya tidak akan menggunakan fasilitas tersebut yang membuat saya kapok. Saya tunggu jawaban dari Telkomsel secepatnya.

Harianto Farnadi
Daan Mogot Estate, Blok KA /1
Jakarta 11720




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps