RIKOM STORE / PERTINDO STORE
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan Online Merajalela

Penipuan Online Merajalela


974 dilihat

Awalnya saya mendapat info SMS dari nomor yang tidak saya kenal dan saya lupa berapa nomornya, yaitu tentang promo di Pertindo Store. Dan ada petunjuk untuk mengunjungi www.pertindo.com. Kemudian saya berkunjung ke www.pertindo.com. Dan saya tertarik untuk berbelanja produk yang ditawarkan. Tanpa pikir panjang pada tgl 19 Mei 2012 saya melakukan transaksi online. Setelah meminta no rekening BNI via SMS center 0899 0 772277, mendapat jawaban (Pesanan anda telah kami terimah. Silahkan Transfer sejumlah Rp.**** ke:Kasir Store: An.EDY SYAHPUTRA Rek BNI: 024-339-4*** Jangan lupa konfirmasi setelah transfer) saya melakukan transfer Rp **** ke rekening tersebut. Dan segera saya lakukan konfirmasi ke SMS Center dan mendapat konformasi pembayaran  (Konfirmasi Pembayaran telah kami terima.Produk pesanan Anda akan segera kami proses. Silahkan Tunggu 2-5 hari kerja paket diterimah via Tiki/JNE. Terimakasih telah berbelanja di Webstore kami.)

Kemudian saya bertanya tentang No Resi pengiriman via SMS Center dan mendapat balasan (No Resi anda akan dikirim hari senin. mengingat hari ini Tiki/JNE libur. Semua Pengiriman barang akan dilaksanakan senin pagi. Terimakasih) Namun sampai tulisan ini saya kirimkan, saya belum menerima No Resi dan yang pasti saya juga belum menerima kiriman produk yang saya order. Berkali-kali saya berusaha menghubungi SMS Center dan e-mail tetapi tidak ada balasan, kemudian saya mencoba menelpon ke 031-33290437 tidak diangkat dan akhirnya saya berpikir kalau saya telah tertipu. Setelah ditolong GOOGLE ternyata PT Pertindo Nusantara adalah sama dengan RIKOM STORE INDONESIA, WTC PLAZA Blok F No.19-22 Jl. Pemuda No. 27-31. Surabaya-Indonesia, yang sudah menipu Tri Basuki Haryoso -Pondok Terong Kota Depok (baca : http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/30975). Dia hanya merubah nama dan alamatnya tetapi No Telp dan SMS Center serta No Rek masih sama.

Dan terakhir saya temukan bahwa legalitas yang dicantumkan di web (http://pertindo.com/index.php?route=information/information&information_id=4) adalah milik milik orang lain (baca : http://www.hobbunker.com/website.php?menu=legalitas) bandingkan pas foto yg tercantum di SIUP, saya konfirmasi kepada HOBBUNKER tetapi belum mendapat jawaban. Jelas hal ini tidak bisa dibiarkan. Sekali lagi kepda PIHAK yang berwajib setempat untuk mengusut/menelusuri/menyelidiki pemilik web www.pertindo.com, No Telp, SMS Center dan No Rek (BNI) tersebut, jangan sampai korban bertambah. Kalau menunggu laporan dari korban, bagaimana cara korban tersebut melapor? Mereka rata-rata dari luar kota. Terima kasih.

KUSWADI
BUMIREJO RT 03/04 KARANGAWEN
DEMAK JATENG




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps