OL shop
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipu Penjualan BB Lewat FB

Penipu Penjualan BB Lewat FB


811 dilihat

Pada hari Senin, 25 Juni 2012 saya tertarik untuk membeli BB (BlackBerry) via FB yang menjanjikan beli 2 gratis 1, pada waktu transaksi berlangsung saya sudah bertanya apakah BB yang mereka jual itu asli atau barang BM (Black Market/Barang ilegal). Pertama kali transaksi, saya membayar Rp 4,2 juta (untuk 2 BB-bukti transfer ada) satu jam kemudian pihak OL sms saya, menyuruh saya tlpn bosnya. Saya telepon bosnya dan dia menyuruh saya untuk transfer lagi sebesar Rp 2 juta karena saya hanya membayar untuk 2 BB saja padahal saya pesan 3 BB. Saya menanyakan program tersebut (beli 2 gratis 1) dia bilang kalau itu kesalahan pegawainya.

Kemudian saya transfer lagi Rp 2 juta (bukti transfer ada). Dia berjanji akan mengirim BB esok hari jam 10 pagi. Esok harinya, jam 12 saya telepon pihak OL untuk menanyakan BB yg saya beli. Tapi, dia menyuruh saya menelpon kurirnya. Saya telepon kurirnya, kurirnya mengatakan kalau dia sekarang ada di kantor pajak Semarang, saya tanya di jalan apa, dia tidak bisa menjawab, saya bilang kalau saya mau bicara dengan pihak kantor pajaknya, eh malah pihak pajaknya marah-marah menyuruh saya bayar pajak BB yang katanya ilegal.

Tak lama kemudian, dia mengirim SMS mengancam saya, kalau saya tidak bayar pajaknya maka akan ada polisi yang menjemput saya (SMS nya masih ada). Saya berusaha menghubungi dia lewat FB tapi malah FB saya diblokir oleh pihak OL shop. Saya berusaha sabar dan menghubungi pihak OL sampai hari Kamis, 28 Juni 2012. Hari Kamis, suami saya menghubungi orang tersebut,suami saya mengancam untuk melaporkannya ke polisi, dia berjanji untuk mengembalikan uang yang saya transfer ke rekening saya. Saya beri no rek saya,tapi sampai surat ini saya tulis, dia belum juga mengembalikan uang saya. Saya tanya ke dia, sebenarnya saya harus bayar berapa lagi agar BB itu bisa saya terima. Dia membalas SMS saya kalau saya harus membayar Rp 2,1 juta lagi. Betapa lihainya si penipu ini dalam beroperasi. Saya berharap pihak berwenang segera menindaklanjuti peristiwa ini agar tidak jatuh korban lagi.

Saya juga berharap kalau pihak OL ini membaca tulisan saya, tolong segera kembalikan uang saya karena uang itu saya mau pakai untuk baiaya melahirkan anak saya yang sebentar lagi akan lahir. Berikut saya lampirkan data2 si penipu,agar orang lain dapat waspada terhadap OL shop ini. Nama FB: Zona Elektronik (Yandha Teleshop) Alamat: Jl. Aur no 13 Ujung Gurun belakang Polda, Sumatra Barat 25114. No HP: 085396094888 (yang dipajang di FB) 085321898777(no kurir yang mengancam saya) 087740754222 (no Bos yang minta uang lagi) 085343718444 (no salah satu karyawannya) No Rek yang dipakai Mandiri (900-00-0620978-8) atas nama David Mahendra. Kiranya pengalaman saya ini bisa dijadikan pelajaran bagi orang lain. Jangan gampang terbujuk oleh promosi yang ada di dalam OL Shop. Terima kasih.

Novie Engeliana
Jl. Medoho Ria 43
Semarang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps