Telkomsel
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan Mengatasnamakan Telkomsel

Penipuan Mengatasnamakan Telkomsel


1192 dilihat

Hari Minggu, 15 Juli 2012 pukul 17.00 WIB, saya ditelepon oleh nomor 082371454647. Si Penelpon mengatasnamakan dari "hadiah undian Telkomsel" yang mengatakan bahwa "Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada bapak sekeluarga, kami dari Hadiah Undian Telkomsel yang bekerjasama dengan BCA ingin menyampaikan kepada bapak bahwa kami telah melakukan undian acak dan nomor bapak terpilih untuk menjadi pemenang." Saat itu saya menjawab "Sebentar lagi saya telepon, saya sedang ada urusan." dan langsung saya matikan telepon. Saya segera menelepon Caroline Telkomsel saat itu diterima oleh saudara Santo dan saya menayakan perihal kebenaran undian itu.

Setelah dilakukan pengecekan dan ternyata "Telkomsel Tidak Pernah Melakukan Undian bekerjasama dengan BCA," Segera saya menyadari bahwa itu adalah penipuan dan saya segera SMS si penipu. Setelah itu saya sempat ditelepon 3x namun tidak saya angkat.

Dan pada pukul 20.32 si penipu pun menelpon saya kembali dan memaki-maki saya. Mungkin tidak senang dengan tindakan saya menelpon Caroline. Melalui surat pembaca ini saya menghimbau agar tetap waspada dan pastikan terlebih dahulu kepada telepon resmi Pihak yang mengadakan undian.

Untuk pengguna telkomsel saya disarankan oleh saudara Santo agar segera mengetik SMS ke 1166 dengan format : PENIPUAN#NO.PENIPU#ISI PENIPUAN dan kirim ke 1166.

Chairul Amri
Jl. G II No. 24 Slipi Palmerah
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps