Home > Lain-Lain > Lainnya > Masa Depan Nelayan Bojonegara Terancam Reklamasi

Masa Depan Nelayan Bojonegara Terancam Reklamasi


208 dilihat

Mencari ikan adalah bagian dari kehidupan kami, warga Bojonegara, Serang, Banten. Sehari-hari, saya dan rekan-rekan yang lain biasanya mencari ikan di sekitar area rawa dan pohon bakau.

Dulu, mencari ikan sangat mudah. Tak butuh waktu lama untuk mendapatkan ikan. Namun itu dulu. Kini, kami harus bersusah payah untuk mendapat ikan. Kalau tak ke tengah, belum tentu dapat ikan. Itu berarti, kami harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli solar.

Sulitnya mendapat ikan ini karena adanya reklamasi. Reklamasi yang dilakukan PT Gandasari Energi ini dilakukan di tempat kami biasa mencari ikan.

Reklamasi sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2019. Namun, terlihat masif di tahun 2020. Proyek tersebut awalnya beroperasi 24 jam. Namun, jam operasinya telah berkurang sejak warga berunjuk rasa.

Dalam satu tahun terakhir, sudah dua kali warga menggelar aksi unjuk rasa. Bulan Mei 2021, warga bahkan masuk ke areal reklamasi menuntut proyek dihentikan.

Wawan Nelayan Bojonegara

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps