Home > Lain-Lain > Lainnya > Surat untuk Kapolri dari Korban Teror Pinjol Ilegal

Surat untuk Kapolri dari Korban Teror Pinjol Ilegal


269 dilihat

Melalui surat pembaca ini, saya ingin mengadu kepada bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo perihal pinjaman online yang mungkin banyak rakyat Indonesia menjadi korban tapi susah untuk mendapatkan perlindungan.

Saya membuka salah satu akun pinjaman online dan memasukkan data pribadi, tetapi tanpa memencet tombol pinjam secara otomatis dana langsung masuk sembilan kali dengan total Rp 7,6 juta dan harus mengembalikan uang dalam 7 hari dengan total 11,8 juta.

Merasa keberatan, saya mencoba menghubungi nomor customer service yang tercantum, tetapi tidak aktif. Sepertinya secara sengaja melakukan hal itu dan kemudian memaksa dan meneror meminta uang beserta bunga yang sangat besar. Sampai sekarang uang itu masih utuh saya simpan dan berharap agar mau dikembalikan sesuai dengan yang saya terima.

Namun yang terjadi kemudian adalah saya dan nomor yang ada di kontak handphone saya diteror. Teman dan keluarga saya menerima pesan, telepon dan whatsapp dengan memajang foto saya dan keterangan yang merugikan menyangkut pekerjaan dan nama baik saya. Terlebih untuk anak dan istri saya secara fisikis.

Saya memohon sekali kepada Bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo agar menindak tegas teror pinjaman online yang seperti ini. Saya yakin Polisi Indonesia sangat peduli dan melindungi masyarakat. Tolong usut dan berantas sampai ke akarnya agar tidak ada lagi korban-korban seperti saya. Terima kasih.

Bowo *****@****.***

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps