GMC
Home > Lain-Lain > Lainnya > Kualitas Produk GMC Mengecewakan

Kualitas Produk GMC Mengecewakan


12693 dilihat

Surat ini mewakili Teman dekat saya (sebut saja Angga) yang merasa kecewa terhadap produk GMC. Tepat sebulan yang lalu, Adik dari Angga membelikan Angga sebuah DVD Portabel bermerk GMC. Baru seminggu digunakan, DVD Portabel tersebut tiba-tiba mati total, sama sekali tak bisa menyala. Karena masih garansi, Angga langsung datang ke Service center yang cuma ada satu-satunya di daerah Ancol. Pelayanan sangat tidak memuaskan, terlebih para customer service (mohon maaf seperti kurang berpendidikan). Mereka seperti lepas tanggung jawab, main oper kesana-sini. Untung saja, DVD Portabel itu bisa diperbaiki. Setelah DVD Portabel tersebut diambil, Angga langsung mencobanya lagi dirumah.

Namun, apa yang terjadi? Gantian chargerannya yang rusak (padahal sebelumnya sudah dicoba di Service Center baik DVD Portabel maupun chargerannya bisa digunakan). Lucunya, untuk chargeran atau aksesoris tidak mendapatkan garansi, melainkan harus membeli yang baru. Padahal produk itu sendiri baru digunakan selama seminggu. Lalu, apa gunanya garansi jika tidak semuanya digaransikan (termasuk aksesoris)? Dimana perlindungan atas konsumen? Apa memang pihak GMC dengan sengaja menjual barang-barang yang mudah rusak agar konsumen harus keluar duit untuk perbaikan-perbaikan yang seharusnya tidak perlu mengingat DVD POrtabel tersebut barang yang baru dibeli?

Apakah karena jaman sudah semakin canggih, jadi begitu mudahnya orang membuat produk-produk elektronik sehingga mutu/ kualitas barang yang akan dilempar ke pasar tidak lagi bermutu, tidak terjamin dan tidak berkualitas? Saya pun jadi bertanya-tanya, berapa banyak produk elektronik yang dibuat asal jadi untuk dijual demi meraup keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan kebutuhan pelanggan/ pembeli?

Harapan saya, produk-produk elektronik merk lain di Indonesia tidak meniru cara GMC demi meraup keuntungan semata tanpa melupakan kualitas dan kepuasan konsumennya.

Dini Kinanti Pujiastuti
Jl. Kecubung IV no.12 Duren Sawit 13440
DKI Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps