Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Blokir promo tokopedia sepihak

Blokir promo tokopedia sepihak


535 dilihat

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BLOKIR PROMO

Dengan thread di Kaskus ini, saya ingin menyampaikan surat terbuka untuk pihak Tokopedia.

Saya selaku pihak pembeli / customer, sudah melakukan transaksi di Tokopedia lebih dr 100 transaksi sejak tahun 2015.
Dan sampai saat ini tidak ada masalah dan saya senang bertransaksi di Tokopedia, selain seller nya cukup cepat meresponse, dari pihak Tokopedia juga sering mengadakan promo.

Sampai hari ini, saya hanya memiliki 1 akun di Tokopedia sejak pertama dan juga nomor Telpon yang sama, tidak pernah ada perubahan email / no telpon sejak pertama kali mendaftar di Tokopedia. Transaksi yang sering saya lakukan di Tokopedia, selain pembelian produk", saya juga sering melakukan pembayaran PLN, isi ulang pulsa, top up E-money.

Namun hari ini tgl 18 april 2019, saya coba melakukan transaksi pembelian produk dengan menggunakan promo cashback, namun promo tersebut tidak dapat saya gunakan, dengan ada keterangan "Akun anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti promo ini". Padahal pagi hari saya masih bisa mecoba pakai kode promonya.

Saya mencoba menggunakan kembali promo tersebut, namun tetap tidak bisa saya gunakan, dengan keterangan yang sama seperti promo sebelumnya. Saya mencoba untuk menghubungi pihak Tokopedia melalui Pusat bantuan Tokopedia pada tanggal 18 April 2019.
Dari percakapan itu, pihak Tokopedia menjelaskan kalau akun saya sudah tidak dapat menggunakan promo apapun dan berlaku utk selamanya, dikarenakan ditemui kecurangan dalam menggunakan promo sebelumnya.

Karena saya merasa tidak pernah melakukan kecurangan / pelanggaran selama ini.. terus terang saya tidak terima dengan blokir yang dilakukan oleh pihak Tokopedia. Apabila memang saya melakukan kecurangan, saya minta diinfokan detil kecurangannya seperti apa? di transaksi yang mana? karena saya selalu menggunakan promo sesuai ketentuan yang ada, dan setau saya kalau tidak sesuai ketentuan, promo tersebut juga tidak bisa digunakan, bagaimana saya bisa berlaku curang.

Dari penjelasan di Pusat bantuan Tokopedia, yang menurut saya hanya berputar-putar saja dan berganti2 nama CS nya, tanpa bisa menjelaskan secara detil permasalahan nya.
Saya sebagai customer jg punya hak untuk mempertahankan akun saya (sy tidak mau akun saya dicap sbg akun yg berbuat curang)...dan jika saya tidak bisa menggunakan kode promonya krn alasan yg tidak jelas dr Tokopedia...sy sbg customer merasa sangat dirugikan.

Dengan surat terbuka ini, saya meminta pihak Tokopedia menjelaskan secara DETAIL kecurangan apa yang saya lakukan?
Apabila memang saya melakukan kecurangan, saya tidak keberatan untuk di blokir, namun saya sama sekali tidak merasa melakukan kecurangan, bisa dicek dari semua transaksi yang saya lakukan selama ini di Tokopedia.

Mohon tanggapan nya apabila ada pihak Tokopedia yang membaca surat terbuka ini.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps