Home > Informasi > Telekomunikasi > Balasan Email Template dari VIU Indonesia yang Mengecewakan

Balasan Email Template dari VIU Indonesia yang Mengecewakan


472 dilihat

Saya berlangganan aplikasi streaming VIU yang biasanya saya gunakan untuk menonton series drama Korea.

Pada Januari 2021, saya menonton salah satu series drama Korea yang masih on going dan saya pribadi sangat menunggu series tersebut.

Ketika ada episode baru, tentu saya sangat berantusias untuk menontonnya.

Tetapi, saya dibuat kesal karena subtitle bahasa Indonesia yang belum muncul dan baru muncul pada malam harinya.

Akhirnya, pada 24 Januari 2021 saya mengirimkan email kepada pihak VIU mengenai subtitle Indonesia yang munculnya terlambat.

Kemudian, 4 hari setelahnya baru dibalas oleh pihak VIU dengan jawaban template yang menginstruksikan saya untuk restart aplikasi VIU.

Saya sudah melakukan restart namun subtitle Indonesianya tetap masih tetap terlambat update.

Akhirnya, saya pasrah dan sabar dengan keterlambatan subtitle sampai series tersebut selesai.

Pada 20 Februari 2021, saya kembali mengirim email kepada pihak VIU karena hal yang sama terjadi kembali, yaitu subtitle Indonesia yang tidak muncul dan kali ini pada series yang berbeda.

Padahal pada kasus sebelumnya masih saya anaggap wajar, karena subtitlenya baru muncul malam harinya namun semakin kesini malah semakin terlambat lagi.

Kali ini, subtitle bahasa Indonesianya baru muncul satu hari setelah episode terbarunya.

Email saya baru dibalas pada 21 Februari 2021 oleh pihak VIU, karena subtitle bahasa Indonesianya sudah muncul jadi saya tidak membalas email dari pihak VIU kembali.

Namun, semakin hari subtitle bahasa Indonesianya semakin terlambat muncul, episode terbaru rilis pada hari sabtu namun subtitle Indonesianya baru muncul pada hari selasa.

Pada 1 Maret 2021, saya kembali mengirimkan email kepada pihak VIU, email saya kali ini dibalas di hari yang sama, namun jawabannya serupa dengan email saya sebelumnya.

Pihak VIU membalas jawaban template yang menginstruksikan saya untuk restart aplikasi tersebut, dimana instruksi tersebut sangat tidak membantu.

Saya harap sebaiknya pihak VIU tidak membalas email komplain dari pelanggannya dengan jawaban template, karena terkesan tidak nyambung dan tidak membantu.

Semoga kedepannya pihak VIU lebih baik dan lebih membantu lagi dalam melayani komplain pelanggan, agar pelanggan tidak merasa dirugikan dan juga meningkatkan kualitas dari aplikasi VIU sendiri.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps