3 (Tri)
Home > Informasi > Telekomunikasi > Tri Mencuri Pulsa Secara Halus

Tri Mencuri Pulsa Secara Halus


1168 dilihat

Saya pelanggan operator selular Tri dengan nomor 08995169xxx. Pada tanggal 23 Januari 2011 lalu (pukul 15:02 WIB), saya mendapat sebuah SMS dari 1212. SMS itu berisikan kurang lebih seperti ini : "Terimakasih untuk tetap berlangganan RBT Tertatih senilai 7000. RBT akan diperpanjang secara otomatis setelah 30 hari. dst dst..." Saya yang tidak pernah merasa mengaktifkan RBT langsung coba cek pulsa dan memang pulsa saya terpotong sekitar 7000 IDR. Terakhir cek pulsa seingat saya masih terdapat saldo 48-49ribu IDR, setelah mendapat SMS itu saldo pulsa saya menjadi 39ribu sekian. Saya langsung coba kontak ke CS 200, kalau tidak salah ingat diterima yang namanya Dina. Saya mencoba komplain kenapa nomer Tri saya tiba-tiba bisa terpasang RBT dan memotong pulsa. Saat itu dari pihak CS mengatakan bahwa bisa jadi beberapa hari sebelumnya saya mendapat promo gratis RBT selama beberapa hari, dan akan otomatis diperpanjang. Saya tidak pernah merasa mendapat promo tsb. Saya tidak menginginkan RBT, namun saya menginginkan pulsa sebesar 7000 itu dikembalikan. Karena saya pikir hal semacam ini sama dengan pencurian pulsa konsumen. Kepada CS tsb, saya juga mengatakan untuk dibuatkan laporan bahwa ini pencurian dan saya ingin pulsa saya kembali. Saya dijanjikan bahwa akan ada investigasi dan penyelesaian masalah paling lama 3x24 jam. Saat itu juga saya langsung mengatakan, apa benar bahwa laporan melalui CS akan ditanggapi? Pengalaman saya sih tidak akan ditanggapi dengan cepat, harus masuk Surat Pembaca dulu supaya masalah cepat ditangani. Dan benar, hingga hari ini sudah 2 minggu lebih belum ada tindak lanjut dari pihak Tri. Pulsa saya juga belum kembali. Asal diketahui saja, pada bulan April 2010 lalu saya juga "harus" mengadukan Tri lewat Surat Pembaca Kompas, baru masalah saya bisa selesai. Apa memang seperti ini manajemen Tri? Dan sepertinya masalah yang serupa dengan kasus saya ini sudah sering sekali malang melintang di Surat Pembaca Kompas.com. Sungguh sangat disayangkan.

Chocky Sihombing
Pavilion Kost, Jababeka, Cikarang
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps