Home > Informasi > Telekomunikasi > Tagihan Data Indosat Tidak Sesuai dengan Layanan Free Abonemen

Tagihan Data Indosat Tidak Sesuai dengan Layanan Free Abonemen


596 dilihat

Bismillaah,

Saya pelanggan Indosat sudah lebih dari 15 tahun dengan nomor 0816627XXX. 

Pada tanggal 22 April saya datang ke gerai Indosat di Bandung untuk berhenti dari layanan data yang belum sampai 3 bulan saya gunakan, dengan tarif maksimal Rp. 140.000/bln. Tagihan bulan Feb dan Mar 2017 tidak melebihi Rp. 140.000. Layanan data ini ditawarkan lewat telepon. Namun karena kualitasnya saya rasakan kurang bagus maka saya hentikan pada tanggal 22 April 2017 tersebut dengan datang langsung ke gerai di Bandung, karena saya tahu bahwa billing ditentukan per tagl 24 tiap bulan. Layanan yg sudah lama saya pakai adalah FREE ABONEMEN. Dan saya nyatakan kembali ke FREE ABONEMEN tanpa ada layanan data. Untuk layanan data saya pakai operator lain dlm satu gadget yg sama.

Yg terjadi setelah sy berhenti tsb muncul notifikasi per sms adanya pemakaian data, dan sy beritahukan lewat  CS 185 bhw  itu suatu keanehan yang perlu ditindaklanjuti krn sudah seharusnya tdk ada layanan data.

Dan terbukti pada bulan berikutnya tagihan jauh lebih besar, di atas Rp. 500.000. Tentu saja ini saya belum bersedia membayarnya krn merasa tdk berlangganan. Mungkin saja ada pemakaian data, tetapi itu terjadi krn Indosat lalai tdk memblok layanan data. Saya nyatakan saya akan membayar semuanya asalkan Indosat dapat menunjukkan keabsahan tagihan pemakaian data. Namun ini tdk pernah bisa dilakukannya, kecuali hanya memberi diskon 30%. Saya tdk butuh diskon.

Selanjutanya beberapa kali saya komplain, res[ponnya tidak memuaskan karena Indosat tidak mencoba memahami histori perubahan layanan yang terjadi, minimal berdasarkan fakta yg terjadi pd tanggal 22 April. Dan sepertinya beberapa kali sy datang pun Indosat tdk segera melalukan perubahan setting layanan data tersebut shg cukup lama layanan data tersebut tetap ada.

Ini saya buka di publik dengan  harapan Indosat mau introspeksi. Jika ini pun tidak ditanggapi secara memadai/obyektif, maka sulit bagi saya untuk mengatakan Indosat profesional.  

 

Martono IW

 



Source : suratpembaca


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps