Samsung
Home > Informasi > Telekomunikasi > Smartphone Samsung "Menyesatkan"

Smartphone Samsung "Menyesatkan"


988 dilihat

Saya menggunakan Samsung Galaxy Note dengan IMEI 351823056479066 sejak 4 bulan ini karena tertarik dengan kelebihan dan feature dari ponsel ini, melalui outlet resmi bergaransi SEIN. Proses update operating system menjadi Android 4.0.3 ICS terjadi secara otomatis sehari setelah pembelian melalui WiFi di kediaman saya. Tidak ada masalah berarti selama 1 bulan pertama, tetapi setelah itu banyak hal yang membuat saya kecewa dengan kualitas ponsel ini. Sering terjadinya "hang" dengan pernyataan "Unfortunately, TwLauncher is stopped" dan "Unfortunately, Samsung keyboard is stopped" sangat mengganggu saya. Proses restart harus dilakukan bila hal tersebut terjadi, dan bisa terjadi berkali dalam sehari. Masakan saya harus terus merestart ponsel sekedar untuk menelpon atau menulis pesan singkat/dokumen?

Saya meminta Samsung Elektronik Indonesia (SEIN) untuk memberikan penjelasan kepada saya akan hal ini. Sudah berapa kali saya usahakan untuk mengupdate aplikasi yang mungkin membuat ketidakstabilan di ponsel saya, tetapi tetap saja tidak ada perubahan, bahkan hal yang sama tidak terjadi di ponsel vendor lain dengan harga yang relatife lebih murah. Apakah ponsel yang saya miliki memiliki cacat produksi/bug yang membuat saya sering mengalami masalah ini? Saya tidak bisa menerima sebuah ponsel disebut "smart phone" bila ternyata kualitasnya tidak "smart" bahkan mendekati "dummy" seperti ini, terlebih bila konsumen harus membayar harga yang cukup tinggi sekedar untuk "dikerjai" oleh produk. Undang Undang Perlindungan Konsumen di Indonesia saya pikir cukup mengakomodasi permintaan saya ini. Sekian dan terima kasih.

Alexander Pratomo
Jingga Nagara 23
Kotabaru Parahyangan Padalarang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps