ESIA
Home > Informasi > Telekomunikasi > Esia Sangat Merugikan Pelanggan

Esia Sangat Merugikan Pelanggan


855 dilihat

Sabtu 16 Juni 2012 Saya adalah pelanggan paket internet ESIA (dengan nomor AHA 022-9602-4***) yang sangat dirugikan dengan adanya perubahan paket yang dilakukan oleh ESIA, tanpa adanya pemberitahuan berupa SMS sehubungan dengan perubahan layanan ESIA itu sendiri. Saya merasa sangat dirugikan dengan adanya perubahan aturan layanan paket internet pada ESIA (AHA menjadi Max-d), yang menyebabkan pulsa saya sebanyak Rp.25.000,- terbuang hanya dalam waktu 1 hari kurang. Padahal biasanya saya hanya menghabiskan Rp.50.000,- untuk 30 hari, tanpa batas pemakaian.

Setelah beberapa hari (tidak sampai sebulan) saya "absen" memakai layanan ini, saya dikejutkan oleh adanya layanan baru (Max-d), yang ternyata, layanan ini ternyata me-non-aktifkan paket internet saya setelah batas quota pemakaian telah tercapai. Padahal sebelum-sebelumnya (dengan paket layanan AHA), hal ini tidak pernah terjadi. Dengan paket AHA, saat batas quota sudah tercapai, internet masih bisa digunakan, dengan penurunan kecepatan. Inilah yang merugikan, masa baru 2 hari, internet saya sudah di "putus"? Saya tidak tahu menahu soal aturan layanan baru ini, layanan Max-d, saya pun tidak mendapatkan peringatan/notifikasi melalui SMS/Email/Telpon tentang aturan (baru dan terselubung) ini. Pada saat saya akan mendaftar layanan ini, tidak tertulis bahwa internet saya akan diputus saat batas quota telah tercapai.

Ini jelas sangat merugikan banyak konsumen, saya yakin bukan hanya saya yang merasa "tertipu" dengan paket layanan baru ini. Biasanya saya memakai paket AHA tanpa adanya batasan, hanya penurunan kecepatan, namun sekarang tiba2 pihak ESIA mengubah nama layanannya, dan mengubah aturan layanan ini, tanpa adanya pemberitahuan, bagaimana saya bisa mencegah kerugian ini? sementara saya yakin pihak ESIA sudah banyak meraup keuntungan dari kejadian2 seperti ini, dan dari kejadian2 lainnya yang merugikan konsumen. Ini adalah suatu kecurangan yg tidak dapat diterima. Saya minta pertanggung jawaban pihak ESIA sebagai perusahaan besar di IndonESIA, apakah keuntungan yg sudah diterima, masih terasa kurang hingga akhirnya harus melakukan pencurian ini?, jika saya pribadi hanya dirugikan Rp.25.000,- berapa keuntungan yang didapat pihak ESIA jika mereka memiliki ribuan pelanggan?!

Ini merupakan pencurian pulsa. Meskipun dengan cara yang lebih halus, pencurian adalah tetap pencurian, dan tidak bisa dibiarkan. Saya sungguh tidak terima dengan kejadian ini. Saya ingin ESIA mngembalikan pulsa saya. Saya hanya orang biasa yang tidak memiliki penghasilan sebesar perusahaan bakrie, maka itulah pulsa sekecil itu sangatlah berarti buat saya. Saya mohon kesadaran dari pihak2 terkait di perusahaan bakrie untuk menindak-lanjuti permasalahan ini. Tolonglah jangan merugikan rakyat kecil. Saya tunggu niat baik pihak ESIA untuk menghubungi saya di nomor 022-91262088 atau di 0818-0202-8171. Terima kasih untuk KOMPAS.com atas dimuatnya surat ini. Semoga sukses selalu.

Antonius
Jl.Moh Toha 148
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps