SmartFren
Home > Informasi > Telekomunikasi > SmartFren Sudah Tidak Lagi "Lajang"

SmartFren Sudah Tidak Lagi "Lajang"


865 dilihat

SmartFren dengan jargon I HATE SLOW mengadakan sebuah program untuk outlet seluruh Indonesia, programnya bernama LAJANG (Lomba Pajang), program ini berlangsung dari Oktober 2011 s.d Maret 2012. Program ini dilakukan secara bertahap dimulai dari tingkat Cluster dengan hadiah berupa Produk2 Smartfren. Dilanjut ke tingkat Region menyediakan hadiah berupa Produk2 Elektronik dan Sepeda motor. Dan terakhir tingkat Nasional dengan hadiah dimulai dari Honda Tiger, Kawasaki Ninja, Suzuki Karimun, hingga Daihatsu Xenia. Dan tentu saja ada insentive bulanannya.

Dengan Hadiah seperti itu outlet saya yang berada di daerah Bekasi pun mengikuti Program ini, saya terdaftar di bulan Nopember 2011 setelah sebelumnya ada sosialisasi program pada bulan Oktober 2011 di BTC. Saya sangat antusias mengikuti program ini dengan menghiasi kios saya sedemikian rupa sampai-sampai pelanggan menyangka Galeri SmartFren buka cabang di daerah mereka. Program ini tentu saja bukan sekedar menghias dan memajang produk-produk Smartfren, kategori penilai tentu saja didapat dari target penjualan dan pembelian produk ke dealer resmi, ya hitung-hitung poin lah ya.

Sebulan dua bulan program berjalan mulai ada sesuatu, di bulan Pebruari 2012 dimana seharusnya pemenang Cluster sudah ada, saya mulai menanyakan perihal posisi outlet saya di LAJANG, jawaban pihak berwenang "tenang bos, anda masih amat kok, sekarang sudah di tingkat Region kok" (nah berarti posisi saya di Cluster bagus dong?), pas saya tanya yang juara Cluster siapa, jawabnya "belum bos, sedang diproses", ya sudah saya menunggu. hal ini berlanjut dari bulan kebulan sampai di akhir bulan Maret 2012 dimana program berakhir, jawaban masih sama, di bulan April 2012 tetap sama lagunya.

Di bulan Mei 2012 saya mendapat insentive berupa vocer Smartfren, setelah sekian lama ikut serta baru mendapatkan sesuatu yang seharusnya setiap bulan. Akhirnya di bulan Juni 2012 karena informasinya semakin tidak jelas, jangankan jawara Region atau Nasional, jawara Cluster saja tidak ada informasinya. Akhirnya pada tanggal 25 Juni 2012 saya mencoba mengirimkan pesan singkat ke beberapa orang manajemen yang saya kenal.

Pada tanggal 28 Juni 2012 saya mendapat E-Mail berupa Memo tertanggal 02 Mei 2012,denga judul "Ketentuan Baru Program LAJANG", yang isinya secara gamblang dijabarkan bahwasanya program LAJANG ini gugur, dan para peserta dari Oktober 2011 s.d Juni 2012 akan mendapatkan sebuah produk SmartFren berupa HP, dan akan dipilih 3000 outlet terbaik dari 2 kategori. Wow Amazing pas membaca Email tersebut, dari hadiah yang waahhh menjadi..... Dan memo ini tertanggal 2 Mei 2012, dan saya baru mendapatkannya tanggal 28 Juni 2012 (rekan-rekan outlet yang lain kira-kira mendapat memo ini ga ya?).

Satu Hal lagi Memo tertanggal 2 Mei 2012, sedangkan Program LAJANG itu sendiri berakhir pada Maret 2012. Kalau kita berfikir seperti masyarakat kebanyakan seharusnya sudah ada JAWARA untuk semua tingkatan penilaian kan? Nah malah sampai saat ini tidak ada satupun informasi mengenai jawaranya. Saya pun berinisiatif menanyakan langsung kepada pihak-pihak terkait melalui Email, pada 28 Juni 2012 itu juga saya mengirimkan Email pertama dengan melampirkan foto-foto bukti saya ikut serta dalam Program LAJANG, syukurnya Email saya tidak mendapat tanggapan. Pada 3 Juli 2012 saya kembali mengirimkan Email yang sama. Dan pada hari itu saya mendapat balasan dari salah seorang Manajemen, dengan bahwasanya akan datang ke Outlet saya untuk klarifikasi masalah ini.

Email beliaupun saya balas bahwa saya siap menerima kedatangan Manajemen ke outlet saya. Saya pun menunggu kehadiran pihak manajemen bertamu ke tempat saya, dan sesuai janjinya datang lah 2 orang perwakilan manajemen pada tanggal 5 Juli 2012. Dengan membawa salin Email saya dan Memo dari mereka, salah seorang dari mereka mulai mengklarifikasi perihal kelanjutan LAJANG. Dan apa yang beliau terangkan sangat sesuai dengan perkiraan saya dan isi memo tersebut, bahwasanya program ini gugur, LAJANG sudah tidak lagi LAJANG. Pupus sudah semuanya, program yang saya harapkan berjalan sebagaimana mestinya akhirnya selesai begitu saja.

Beliau juga menerangkan bahwa program ini tidak sesuai target (entah target apa), tetapi sepengetahuan saya yang namanya LOMBA harus ada JUARANYA walau hanya 3 atau 4 orang yang memenuhi kriteria, apalagi kelas lombanya Nasional, tidak mungkin syarat-syarat yang di tentukan tidak terpenuhi. Saya terus terang sangat kecewa akan hal ini, walaupun pihak manajemen menyampaikan beribu maaf, tetap saja saya kecewa.

Akhirnya saya menanyakan kelanjutannya, dan jawaban beliau tetap sesuai memo yang telah saya baca. Plus kedepannya akan ada program-program unggulan, saya hanya bilang "saya yakin juga akan berakhir sama dengan LAJANG ini pak". Dan sebelum ertemuan kami berakhir, saya menyampaikan beberapa pesan untuk pihak manajemen. Tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan walau saya sudah mengirimkan kembali EMail pada 6 Juli 2012.

Afriko Mahmi
Jl. Kedoya Raya No.59 Rt.008/02 Kedoya Selatan
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps